Pengamanan Sholat Idul Adha 1439 H Oleh Personel Polres Kolaka Utara dan Jajaran

  Tribratanewspolreskolut.com – Setelah malam harinya laksanakan pengamanan Takbir keliling, dipagi harinya personil Polres Kolaka Utara kembali melaksanakan tugas pengamanan Sholad Idul Adha 1439 H di Masjid Agung Kolaka Utara, Masjid – masjid se Kolaka Utara, Rabu,22 Agustus 2018 jam 06.00 Wita.

Di Masjid Agung Kolaka Utara pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kolaka Utara AKP Irwan Tahir, SE,M.Si  jama’ah yang hadir ± 500 orang. Sedangkan di Masjid-masjid Kolaka Utara, pengamanan dipimpin oleh Personel Polsek Jajaran Polres Kolaka Utara Jamaah Sholad Idul Adha ± 500 orang.

Pengamanan Sholad Idul Adha di Masjid Agung Kolaka Utara yang di piompin oleh Kabag Ops Polres Kolaka Utara AKP Irwan Tahir, SE,M.Si  . Dalam Khotbahnya H. Zarkowi  menceritakan tentang makna-makna perjalanan Haji dan makna menyembelih hewan Kurban yaitu kita menyembelih sifat hewani yang ada di diri kita sehingga kita menjadi manusia yang sebenar-benarnya manusia. Nikmat yang paling berharhga adalah nikmat Iman Islam.

Setelah pelaksanaan Sholat, kemudian Kabag Ops mengikuti penyembelihan hewan korban di Polres Kolaka Utara yang mana Kabag Ops Polres Kolaka Utara termasuk menjadi panitia penyembelihan hewan korban. Ditempat tersebut hewan korban yang akan disembelih sebanyak 6 ekor Sapi.

Related Posts