Kapolres Kolaka Utara Hadiri Pelepasan Pawai Akbar Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H

  Tribratanewspolreskolut.com – Ratusan Pelajar Kolaka Utara  dan Masyarakat Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara ( Kolut ) berbaur tumpah ruah mengikuti Pawai Akbar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah, Star di Mesjid Raya Kel. Lasusua Kec. Lasusua Kab. Kolaka Utara.

Dalam giat  tersebut Bapak Wakil Bupati Kolaka Utara H. ABBAS, SE melepas atau membuka acara pawai tersebut Dan dihadiri para OPD kab. Kolaka Utara, majelis tahlim se Kec. Lasusua (10/9).

Acara pawai akbar yang bertema “mari kita tingkatkan iman dan taqwa untuk membangun pribadi yang berakhlaqul karimah” yang diprakarsai oleh Sekolah MTS Lasusua, diikuti oleh peserta pawai khusus pagi dari MTS dan MAN.

Pelepasan peserta pawai akbar dilakukan oleh Bapak Wakil Bupati Kolaka Utara H. ABBAS, SE, dan di hadiri oleh Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambanag Satriawan, SH,SIK,MH, kamenag Drs. H. Baharuddin serta OPD Kabupaten Kolaka Utara.

Usai Dilepas Wakil Bupati Kolaka Utara H. ABBAS, SE kepada Tribratanewspolreskolut.com mengatakan kegiatan untuk menyambut masuknya Tahun Baru Islam kegiatan pawai akbar ini adalah kegiataan yang diadakan setiap tahun.

“kegiatan pawai ini adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya oleh sekolah SD,MIN, MDA, MAN dan Sekolah Umum yang ada didaerah ini,” ujar Wakil Bupati Kolaka Utara.

Lanjut Wakil Bupati Kolaka Utara, pagi yang mengadakan pawai khusus SD, MIN,MTS dan MAN Kolaka Utara star Mesjid Raya Kel. Lasusua, peserta pawai akbar Finish Lapangan Indewe Kel Lasusua.

“Pawai akbar ini masyarakat yang bermukim disepanjang jalan Tomangerang dan sekitar nya tampak sangat antusias untuk melihat para pelajar pawai keliling baik yang dilakukan berjalan kaki maupun pawai ada bunyi bunyian dengan kendang,” Jelasnya.

Giat pawai akbar tahun baru islam 1 Muharam 1440 H, selasa tanggal 11/9/2018 kali ini berlangsung dalam keadaan terkendali aman dan kondusif hingga acara selesai.

Related Posts