Sambut Malam 1 Muharam, Personel Polsek Batuputih Siapkan Pengamanan Pawai Obor

    Tribratanewspolreskolut.com – Peringatan pergantian tahun baru Islam 1 Muharam selalu identik dengan festival pawai obor. Tak hanya di daerah di Kabupaten Kolaka Utara misalnya di Kecamatan Batuputih juga kerap digelar.

Kapolsek Batuputih IPTU Jamil, SH,MH membenarkan adanya perayaan dengan pawai obor. Rangkaian kegiatan tersebut dimulai pukul pkl 18.30 wita, Selasa (11/9/2018).

“Acara pawai obor dimulai pukul pkl 18.30 wita. Dimulai dari Sekolah SMAN 1 Batuputih hingah keliling sekitaran Batuputih dan finis di SMPN 1  Batuputih,” ujar Kapolsek Batuputih IPTU Jamil, SH,MH, ketika dihubungi Tribratanewspolreskolut.com.

Kapolsek menerangkan, acara ini diadakan oleh oleh siswa dan siswi SMPN 1 Batuputih beserta dengan dewan Guru SMPN 1 Batuputih. Acara ini rutin dilakukan tiap tahun.

Karena merupakan acara rutin, maka Kapolsek meminta masyarakat memakluminya. Meski demikian polisi akan mengawal acara ini sehingga tidak terlalu mengganggu lalu lintas.

“Nanti kita melakukan prosedur pengawalan dan pengamanan untuk melakukan rekayasa jalan tapi tidak ada penutupan jalan,” tuturnya.

Related Posts