Pimpin Apel Deklarasi Damai Pemilu 2019, Kapolres Kolaka Utara, Ajak Seluruh Elemen Mayarakat Wujudkan Pemilu Yang Aman, Sejuk dan Kondusif

    Tribratanewspolreskolut.com – Kapoles Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan, SH,SIK,MH yang di bacakan oleh Wakapolres Kolaka Utara Kompol Robert Silas Boroh, S.Sos menjadi Inspektur pada Upacara  Deklarasi Pemilu 2019, agar terciptanya Pemilu yang Damai, Aman dan Sejuk, yang digelar di halaman Polres Kolaka Utara, Rabu (12/9/2018).

Dalam Deklarasi mendukung sukseskan Pemilu Presiden dan Legislatif tahun 2019,yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Kolut, dihadiri oleh Kapolres Kolut, AKBP Bambang Satriawan, SH,SIK,MH yang di wakili oleh Waka Polres Kolaka Utara Kompol Robert Silas Boroh, S.Sos,TNI, bDanki Brimob,para Pejabat Utama Polres Kolaka Utara, Kajari Kolut, Ketua KPU, Ketua Bawaslu,para OPD,Ketua Parpol,Tomas dan Toda Se Kanupaten Kolaka Utara serta Tamu Undangan lainya.

Deklarasi tersebut ditandai dengan pembacaan Deklarasi Pemilu 2019, Damai, Aman dan Sejuk, serta pembubuhan tanda tangan deklarasi Pemilu 2019.

Dalam amanatnya Kapoles Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan, SH,SIK,MH yang di bacakan oleh Wakapolres Kolaka Utara Kompol Robert Silas Boroh, S.Sos bahwa Polres Kolut yang telah memprakarsai kegiatan dalam rangka mensukseskan kegiatan Deklarsi Pemilu 2019 Damai, Aman dan Sejuk, khususnya di kabupaten Kolut.

Wakapolres Kolaka Utara Kompol Robert Silas Boroh, S.Sos  berharap agar Deklarasi ini juga dilaksanakan diseluruh kecamatan yang ada di Kolut, karna deklarasi ini merupakan bentuk komitmen dalam mensukseskan Pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan datang.

Wakapolres Kolaka Utara Kompol Robert Silas Boroh, S.Sos  berpesan,  pemilu adalah sarana demokrasi untuk menyampaikan aspirasi rakyat, kepada Segenap Partai pendukung dan masyarakat Kolut Khususnya, untuk itulah mari ciptakan pemilu yang aman, damai dan lancar.

“Saya berpesan  untuk bersama-sama  kita ciptakan Suasana yang Kondusif, Damai, Aman, dan Sejuk, jangan mudah terhasut oleh isu isu sara yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan dan jangan menyebar Hoax atau berita bohong,” imbuhnya.

Bukan hanya itu saja, Wakapolres Kolaka Utara Kompol Robert Silas Boroh, S.Sos     meminta kepada rekan-rekan Pers untuk sama-sama membuat suasana pemilu menjadi kondusif, pasalnya peran dari pers juga sangat penting di zaman teknologi ini.

“Jadi kalau bersama-sama, saya yakin pemilu 2019 akan aman, damai dan kondusif,” terangnya.

Sementara, Kapolres Kolut AKBP Bambang Satriawan, SH,SIK,MH yang di wakili oleh Waka Polres Kolaka Utara Kompol Robert Silas Boroh, S.Sos menyebutkan,  pihak Kopolisian khususnya Polres  Kolut siap untuk mengamankan jalannya pemilu 2019 mendatang .

“Deklarasi iini merupakan  bentuk menciptakan situasi aman dan kondusif, dengan deklarasi ini tentu kita mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat dan komponen yang ada, agar mengerti dan tahu kemudian dijadikan sebagai bahan untuk menciptakan situasi yang aman,damai dan kondusif di kabupaten Kolaka Utara,” imbuhnya.

AKBP AKBP Bambang Satriawan, SH,SIK,MH yang di wakili oleh Waka Polres Kolaka Utara Kompol Robert Silas Boroh, S.Sos menambahkan, peran Babinkamtibmas, kedepannya akan memaksimalkan perannya untuk menciptakan situasi aman dan Kondusif.

Diterangkanya, beberapa Poin deklarasi yang dibacakan diantararanya, menyatakan sikap menjunjung tinggi nilai nilai Pancasila dan UUD 1945 dengan mentaati semua Ketentuan Hukum.

Kemudian, mengutamakan kepentingan umum dan menghormati hak azasi manusia, selanjutnya,  menyatakan siap memegang teguh dan etika,yang bersumber pada nilai nilai agama dan budaya bangsa.

“Mari bersama mensukseskan pemilu 2019 di Kolut,” pungkasnya.

Related Posts