Laka Tunggal, Truk Pengangkut Pupuk Terguling di Kolut

    Tribratanewspolreskolut.com – Satu unit truk jenis Hyno bernomor polisi (nopol) DD 8534 KV terguling di jalan poros Trans Sulawesi, tepatnya di desa Puncak Monapa, kecamatan Lasusua, kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (13/9/2018).

Kepala Satuan (Kasat) Lalu lintas (Lantas) Polres Kolut, IPTU Muh Asyura Majid,SH, saat di temuai media Tribratanewspolreskolut.com  mengatakan, truk berwarna merah itu bermuatan pupuk dari arah kabupaten Kolaka Timur menuju kecamatan Lapai di Kolut.

Namun sekitar pukul 11.15 Wita saat berada di penurunan, truk yang dikemudikan oleh Hikmal (23) itu mengalami kerusakan pada bagian rem sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

“Truk itu mencoba menghindari sepeda motor yang sedang menanjak dari arah berlawan. Karena rem blong, sehingga truk tersebut teguling dan menghantam pohon durian dan pohon mangga di perkebunan masyarakat,”kata Asyura.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun kecelakaan tunggal itu mengakibatkan supir truk tersebut mengalami luka robek pada alis sebelah kanan, luka memar pada bagian mata dan pipi sebelah kanan serta merasakan sakit pada bagian bahu belakang sebelah kanan akibat benturan ketika truk terguling.

“Pengemudi mobil truck itu telah dibawa ke Rumah Sakit Djafar Harun untuk menjalani perawatan,” ujarnya.

Sementara itu, pasca kecelakaan itu, kondisi truk tersebut mengalami kerusakan berat. Kaca depannya pecah, ban belakang terlepas serta dinamo staternya copot dari mesin. Diperkirakan, kerugian material akibat kecelakaan itu mencapai Rp.50 juta.

Related Posts