Bentuk Kepedulian Terhadap Warga Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Jenguk Warganya Yang Sakit

    Tribratanewspolreskolut.com – Sebagai pembina dan mitra masyarakat, Bhabinkamtibmas senantiasa hadir dan ada untuk masyarakat desa binaannya. Mencurahkan rasa kepedulian kepada warganya Brigadir Sigit Jatmiko yang sehari-hari menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Desa Puncakmonapa Polsek Lasusua Polres Kolaka Utara mengunjungi dan memberikan dana sosial kepada warganya yang sakit di Rumah Sakit Umum Djafar Harun Kolaka Utara, Jumat (21/12/18).

Kunjungannya kali ini dilakukan Brigadir Sigit kepada salah satu warga desa Puncakmonapa yang sakit di Rumah Sakit.

Brigadir Sigit mengungkapkan jika kehadirannya di tengah-tengah masyarakat tersebut ia ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polisi tidak hanya dikenal tegas, tetapi Polisi juga harus memiliki sikap humanis dan peduli terhadap keadaan sekitar.

“Kehadiran kami menjenguk Salah satu warganya yang sakit ini merupakan bentuk rasa empati dan peduli kami terhadap  sesama. Polisi tidak hanya dikenal tegas, tetapi Polisi juga harus memiliki sikap humanis dan peduli terhadap keadaan sekitar.” Ungkapnya.

Kegiatan peduli kemanusiaan ini dilakukan Brigadir Sigit sebagai bentuk empati dan simpatinya terhadap warga desa binaannya yang sedang sakit. Dan sebagai sesama makhluk Tuhan Yang Maha Esa dan juga sebagai makhluk sosial, dimana ia tidak bisa hidup sendiri di dunia ini sudah sepantasnya untuk saling membantu dan peduli terhadap sesama.

Related Posts