Personel Gabungan Polres Kolaka Utara Siap Amankan Kedatangan Jamaah Haji

    Tribratanewspolreskolut.com – Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan, SH,SIK,MH, yang di wakili oleh Kabag Ops Polres Kolaka Utara AKP Irwan Tahir, SE,M.Si memimpin langsung Apel persiapan pengamanan kedatangan Jamaah haji asal Kolaka Utara, bertempat di halaman Pelabuhan Tobaku, desa Katoi Kecamatan Katoi Kabupaten Kolaka Utara, yang di ikuti oleh sekitar 180 Personel gabungan yang terdiri dari Anggota Polri sebanyak 100 Personel, Pol PP  52 Personel,Dis Hub  29 Personel.

Berkaitan hal tersebut, Personel gabungan Polres kolaka utara dan unsur terkait telah menyiapkan rencana pengamanan kedatanggan jamaah haji kabupaten Kolaka Utara tersebut, dengan menerjinkan sebanyak 180 personel dari Polres Kolaka Utara dan gabungan dari unsur terkait.

Kabag Ops Polres Kolaka Utara AKP Irwan Tahir, SE,M.Si selaku koordinator pengamanan kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Kolaka Utara, kepada awak media Tribratanewspolreskolut.com ini mengungkapkan bahwa pihaknya pada tahun ini menerapkan strategi yang berbeda dalam pengamanan kedatangan jamaah haji asal Kolaka Utara, dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kami akan memasang barikade untuk memisahkan antara jamaah dan penjemput, seperti yang telah kami laksanakan saat keberangkatan beberapa saat lalu,” jelas AKP Irwan Tahir, SE,M.Si, Selasa (18/09/2018) pagi.

Menurut Kabag Ops, bahwa pemasangan barikade disepanjang jalan Pelabuhan Tobaku dapat membantu anggota yang sudah bekerja ekstra dan untuk menghindari para penjemput agar tidak berdesak desakan.

“Diharapkan dengan pemasangan barikade ini prosesi kedatangan jamaah haji dapat lebih baik dari tahun tahun sebelumnya,” imbuh Kabag Ops.

Secara terpisah, Kasat Lantas Polres Kolaka Utara IPTU Muh. Asura majid SH, kepada awak media Tribratanewspolreskolut.com ini menerangkan, bahwa pihaknya telah mempersiap langkah-langkah dalam pengawalan dan pengamanan jalur kedatangan jamaah haji Kabupaten Kolaka Utara.

“Ploting personel untuk pengawalan kepulangan dari Surabaya ke Kolaka Utara sudah kami siapkan,” jelsa IPTU Muh. Asura majid SH.

Kasat Lantas menambahkan, bahwa untuk pengawalan dan pengamanan jalur kedatangan jamaah haji Kabupaten Kolaka Utara sebentar sore, tidak ada rekayasa jalur.

Related Posts