Kapolres Kolaka Utara, Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata

    Tribratanewspolreskolut.com – Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan,SH, S.Ik, MH. memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018 di Lapangan Polres Kolaka Utara dalam rangka pengamanan rangkaian penyelenggaraan Pemilu 2019, Rabu Pagi (19/9/2018).

 

Operasi Mantap Brata ini dilaksanakan selama 397 hari mulai dari 20 September 2018 sampai dengan Oktober 2019. Ratusan Personel Gabungan TNI Polri dilibatkan dan akan disebar di seluruh Wilayah Kabupaten Kolaka Utara baik di daratan, gunung serta kepulauan.

Kapolres selaku inspektur upacara menyampaikan amanat Kapolri bahwa Pemilu 2019 membutuhkan penanganan yang lebih dibanding tahun sebelumnya karena berdasarkan analisa kerawanan akan terjadi ditingkat Nasional dan Daerah hal ini disebabkan adanya kompetisi di tingkat nasional dan dapil di daerah masing-masing.

Selain itu, Kapolri juga akan mendekati para kontestan baik Pileg, Pilpres, partai pendukung, massa pendukung, agar pelaksanaan semua positif, kampanye positif, dan tidak memprovokasi pihak lain karena adanya perbedaan kepentingan, serta yang paling utama adalah TNI Polri harus Solid, membuat rencana pengamanan yang detail dengan mengedepankan langkah langkah yang Proaktif dan Preventif, TNI Polri harus bersikap netral apapun resikonya pelaksanaan Pemilu tahun 2019 harus berjalan dengan aman lancar dan tidak terjadi konflik yang dapat memecah belah bangsa.

Dari barisan tamu kehormatan terlihat Sekretaris Daerah Kab. Kolaka Utara Ashar, SH. MH, Kajari Kolaka Utara Andi Fachruddin, SH. MH, Kadis Perhubungan Kab. Kolaka Utara ir. Junus, M. Si,  Pabung Kodim 1412 Kolaka Mayor Inf. Sutejdo, Wakapolres Kolaka Utara Kompol Robert Silas Boroh, S. Sos bersama para perwira Polres Kolaka Utara dan Brimob Kompi II Totallang,  Ketua KPU Kab. Kolaka Utara Susanti, SH, Danramil Lasusua Kapten Inf. Basir.

Peserta apel gelar pasukan terdiri dari 1 Ton Koramil Lasusua, 1 Ton Brimob Kompi II Totallang, 1 Ton Dalmas Sat Sabhara Polres Kolaka Utara, 1 Ton Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kolaka Utara, 1 Ton gabungan bag,  sat Polres Kolaka Utara,1 Ton Dishub Kab. Kolaka Utara,1 Ton Dinas Pol PP Kab. Kolaka Utara .1 Ton Damkar Kab. Kolaka Utara..

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Mantap Brata Anoa 2018” dalam rangka pengamanan proses tahapan dan pelaksanaan Pilpres dan Pileg Tahun 2019.

Related Posts