Bhabinkamtibmas Polres Kolut Bersama Siswa SMAN 1 Pakue, Galang Dana Bantuan Korban Gempa Palu

    Tribratanewspolreskolut.com – Bencana gempa dan tsunami yang melanda daerah Donggala, Sigi dan Palu, Sulawesi Tengah, mengundang perhatian masyarakat Kabupaten Kolaka Utara.

Tak terkecuali dari kalangan pelajar di antaranya siswa SMAN 1 Pakue bersama Bhabinkamtibmas Polres Kolaka Utara. Mereka turun ke jalan untuk menggalang sumbangan kepada pengguna jalan yang melintas.

“Tujuan kami selaku Bhabinkamtibmas Polres Kolaka Utara bersama siswa untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena gempa dan tsunami di wilayah Sulawesi Tengah,” ujar Bhabinkamtibmas Brigadir Aksan, Selasa, 2 Oktober 2018.

Penggalangan dana bencana Donggala, Sigi dan Palu itu digelar dari pagi sampai sore hari. Hasilnya, siswa SMAN 1 Pakue berhasil mengumpulkan dana meskipun tidak banyak jumlah nya.

“Alahmdullilah, semoga ini bisa sedikit membatu korban bencana yang ada disana,” tutur Brigadir Aksan.

Seperti diketahui, gempa dengan magnitudo 7,7 mengguncang Donggala, Sigi dan Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu. Gempa tersebut diikuti gempa susulan dan Tsunami dengan gelombang mencapi 2 meter hingha meluluhlantakkan kota Palu dan sekitarnya.

Atas kejadian itu, ratusan gedung sekolah, masjid, rumah warga dan fasilitas umu mengalami kerusakan. Tidak hanya itu, ratusan warga yang ada disekitar Donggala, Sigi dan Palu, juga dikabarkan korban atau meninggal dunia.

Related Posts