Kapolres Membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Dan Kemampuan Bhabinkamtibmas Polres Kolaka Utara

  Tribratanewspolreskolut.com – Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Kolaka Utara menyelenggarakan pelatihan bagi anggota Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi Pemolisian Masyarakat (Polmas) di Hotel Utama Desa Tojabi Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara pada Kamis (11/10/18).

Giat ini, bermuara pada upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya dalam melaksanakan tugas memelihara Kamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum.

Acara pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Kolaka Utara, AKBP Bambang Satriawan,SH SIK MH. Giat tersebut di hadiri oleh Kompol Robert Silas Boroh S. Sos Wakapolres Kolaka utara.. Kompol Lukman,  Kabagren Polres Kolaka utara.  Akp. Hasanuddin, Kasat Binmas Polres Kolaka utara. Iptu Asura Madjid, SH Kasat Lantas Polres Kolaka utara, Iptu Muh. Saleh,  Kasat Intelkam Polres Kolaka utara.  Iptu Ahmad Fatoni, SH , Kasat Reskrim Polres Kolaka utara.  Iptu Sumantri SH,  Kasat Narkoba Polres Kolaka utara.

Dalam sambutannya, Kapolres Kolaka Utara berpesan agar kegiatan pelatihan membawa kemajuan bagi pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas, meningkatkan motivasi dan berinovasi dalam pelayanan kepada masyarakat Desa/ Kelurahan binaan, serta menjadi mediator dalam penyelesaian masalah (problem solving).Bhabinkamtibmas harus pekah terhadap permasalahan yang ada di desa binaanya, dan apa lagi sekarang sudah mulai tahapan kampanye maka Bhabinkamtibmas harus netral dan membuat sutuasi di desanya yang aman, damai dan sejuk.

Bhabinkamtibmas harus serung sambang kepada Toga,toda,tomas,todat, untuk berkerja sama untuk menjaga wilayah desa yang ada dan meningkatkan dan mengaftipkan kembali poskamling yang ada di desa binaannya.

Dalam pelatihan menghadirkan narasumber dari Kasat Intelkam membawahkan materi masalah Radikalisme, kasat Reskrim membawahkan materi tentang – undang pemilu sedangkan kasat narkoba membawahkan materi tentang penyalagunaan Narkoba yang di minta untuk para Bhabinkamtibmas agar memberikan Informasi tenteng Narkoba yang berada di Daerah binaan masing – masing, daj kasat binmas membawahkan materi tentang Perpolisian Masyarakat yang melibatkan Bhabinkamtibmas harusbisa memndata tempat – tempat yang rawan dari bencana, mendata jumlah Linmas yang ada di desa benaan masing-masing.

Kasa Binmas Polres Kolaka Utara AKP Hasanuddin saat di konfirmasih, membenarkan adanya pelatian Peningkatan dan kemampuan Bhabinkamtibmas ini dilakukan sekaligus menganev kegiatan Babinkamtibmas selama sebulan apa kendala dan permasalahan yang ada di desa binaan masing – masing, dan kegiatan ini akan di laksanakan selama 2 hari, dan akan di lakukan setiap bulannya ”Pungkas Kasat Binmas”

Related Posts