Besuk Warga Sakit, Wujud Kepedulian Dari Bhabinkamtibmas Polsek Ngapa

    Tribratanewspolreskolut.com – Dalam rangka untuk membangun kebersamaan dan kemitraan serta kepedulian diantara aparat keamanan dan warga masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan menjenguk warga masyarakat yang sedang sakit.

Seperti pada pagi ini, Sebtu (17/11) Bhabinkamtibmas Polsek Ngapa Polres Kolaka Utara Bripka Andi Jusman menjenguk warga desa binaannya yang sedang sakit  Hati yang ditumbuhi tumor, dan dalam kesempatan itu, tak lupa Bripka Andi Jusman mendo’akan agar warga yang sedang sakit segera diberikan kesembuhan sehingga segera bisa beraktifitas kembali seperti semula.

“Semoga Bapak Jafarufdin diberikan ketabahan dan kesabaran serta segera diberikan kesembuhan oleh Alloh SWT dan segera bisa beraktifitas kembali seperti semula,” ujar Bripka Andi Jusman.

Sementara saat ditemui, Bhabinkamtibmas Polsek Ngapa Polres Kolaka Utara Bripka Andi Jusman menjelaskan bahwa menjenguk warga desa binaan yang sedang sakit pada dasarnya tidak di atur dalam tugas Pokok sebagai anggota Bhabinkantibmas tetapi sebagai anggota Polri dalam kehidupan bermasyarakat hal tersebut merupakan suatu contoh yang sangat baik dan merupakan kegiatan sosial yang dapat menumbuhkan kepedulian serta kebersamaan diantara warga dengan aparat keamanan, guna untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Ngapa Polres Kolaka Utara.

“Kegiatan membesuk warga masyarakat yang sedang sakit, utamanya warga desa binaan yang sedang sakit sering dilakukan oleh anggota Polsek Ngapa Polres Kolaka Utara utamanya personil Bhabinkamtibmas dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi serta membangun persaudaraan untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas,” kata Bripka Andi Jusman.

Sementara itu Kapolsek Ngapa Polres Kolaka Utara IPDA Adianto, SH saat dikonfirmasi ditempat terpisah menuturkan bahwasannya kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Andi Jusman dengan menjenguk warga masyarakat yang sedang sakit adalah sebuah bentuk kepedulian dan juga dianjurkan didalam ajaran agama Islam.

“Kita wajib menjenguk orang yang sedang sakit karena dengan menjenguk orang yang sakit maka akan jadi bahan pelajaran buat kita yang masih sehat supaya selalu hidup dengan memperhatikan kesehatan diri sendiri dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas sebagai Anggota Polri yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat,” terang IPDA Adianto.

Related Posts