4 Remaja Kolut Ditahan Karena Panen Cengkih Orang Lain Malam Hari

  Tribratanewspolreskolut.com – Empat warga Kolaka Utara (Kolut) masing-masing inisial D (18), M (17) dan Y (22) warga Desa Simbula Kecamatan Katoi serta A (16) alamat Desa Kaluku-luku Kecamatan Kodeoha diamankan petugas kepolisian. Mereka kepergok memanen buah cengkih milik orang lain pada malam hari di Desa Lanipa-Nipa Kecamatan Katoi dengan berbekal karung dan alat penerangan.

Kapolres Kolut, AKBP Susilo Setiawan, SIK melalui Kasubag Humas Polres, Ipda Yospin saat di konfirmasih oleh Tribratanewspolreskolut.com menjelaskan, keempat anak remaja itu digelandang aparat kemarin dalam pelariannya usai digerebek penjaga kebun bernama Faisal saat beraksi Rabu malam pukul 23.00 wita lalu. Awal mulanya kata Yospin, keempatnya menuju Desa Lanipa-nipa saling berboncengan menggunakan dua kendaraan menuju lokasi sasaran yang sudah direncanakan. “Tahu kalau pemilik sedang panen cengkihnya hingga jeka (tangga) pemilik sudah ada dilokasi,” ujarnya.

Keempatnya langsung memarkir kendaraan dan langsung membagi pohon yang masing-masing akan digerogoti. Saat asyik pesta panen dibawah penerangan cahaya senternya yang terbatas. Rupanya, pandangan Faisal sebagai penjaga kebun menangkap cahaya liar lampu penerangan mereka dari kejauhan.

Ia seketika menarik handphond selular miliknya dari saku celananya dan membuat panggilan kepada dua rekannya yakni Baharuddin dan Sudirman. Saat ketiganya sudah bertemu di lokasi langsung melakukan penggerebekan kepada keempat remaja itu.

Tiga pelaku yakni M, Y dan A lekas beraksi saat melihat Faisal, Baharuddin dan Sudirman. Tangga yang dipakai memanjat tidak difungsikan lagi untuk turun namun langsung melompat dan terbirit-birit menerobos masuk hutan. Adapun D pasrah di atas pohon karena telah ditunggui di bawah tangga. “Besoknya (kemarin, red) ketiganya baru ditahan karena berhasil lari. Barang bukti kami amankan berikut empat pelaku dan memeriksa saksi-saksi,” pungkasnya.

Related Posts