Kapolres Kolut Hadiri Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Ke 73

    Tribratanewspolreskolut.com – Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan SIK, hadiri pelaksanaan Upacara Hari Guru Nasional dan Hut PGRI tahun 2018 tingkat Kabupaten Kolaka Utara, Senin (26/11).

Upacara peringaan Hari Guru Nasional tersebut dilaksanakan di Lapangan Aspirasi Pemda Kolaka Utara dilaksanakan Upacara Hari Guru Nasional dan Hut PGRI ke-73 tahun 2018 tingkat Kab. Kolaka Utara dengan Tema “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI”.

Bertindak selaku Pembina Upacara Wakil Bupati Kolaka Utara H. Abas, SE dan Pemimpin Upacara Drs. Edil, S.Pd Dari PGRI Kab. Kolaka Utara serta Perwira Upacara Kapolsek Lasusua  IPDA Jamarin Rice SH.

Turut hadir dalam pelaksanaan Upacara Wakil Bupati Kolaka Utara, H. ABBAS. SE, Kapolres Kolaka Utara AKBP SUSILO SETIAWAN. SIK,SERMA MUHAMMAD DARWIS, Mewakili DAN RAMIL Lasusua, Para Kepala Dinas Se Kab. Kolaka Utara.

Para peserta upacara terdiri Personel Guru-guru tingkat TK Kab. Kolaka Utaa, Guru-guru tingkat SD Kab. Kolaka Utara,Guru-guru tingkat SMP Kab. Kolaka Utara, Staf Dinas Kesehatan Kab. Kolaka Utara,Gabungan Sat Pol PP dan Damkar, Gabungan staf Pemda Kab. Kolaka Utara.

Wakilbupati Kolaka Utara selaku Pembina Upacara membacakan amanat tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI pada Upacara Hari Guru Nasional tahun 2018.

Mengawali amanatnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang dibacakan Oleh Bupati Kolaka Utara menyampaikan ucapan selamat kepada semua guru dan tenaga pendidik Indonesia, serta ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Peran guru tidak akan tergantikan oleh kemajuan tehnologi karena tugas guru tidak hanya mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta didik, tetapi juga menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter peserta didik dalam kehidupannya.

Mengakhiri amanatnya Mendikbud RI mengajak “Mari jadikan Hari Guru Nasional ini sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa Indonesia”.

Related Posts