Kapolres Kolaka Utara Ngopi Bersama Insan Pers

    Tribratanewspolreskolut.com – Mewujudkan sinergitas polri dan media untuk mewujudkan pemilu 2019 yang sejuk, aman dan damai, Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, SIK menggelar acara Ngopi bersama insan pers yang bertugas di Kabupaten Kolaka Utara. Ngopi Bersama bertempat di Kafe Hutan Kota Kab Kolaka Utara, Selasa 27 November 2018.

Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, Sik, memberikan apresiasinya terkait kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Bag humas, ia berharap bahwa kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap bulannya agar lebih mengenal lagi rekan-rekan wartawan yang membutuhkan informasi di Polres Kolaka Utara. “Polres Kolut ini sumber dan lahan informasi berita bagi rekan-rekan sekalian,” ungkap Kapolres.

Dalam kegiatan Ngopi Bersama Kaolres Kolaka Utara Bersama Insan Pers di hadiri oleh Kompol Robert Silas Boroh,S.S.Sos (Waka Polres Kolaka Utara), Akp Irwan Tahir, SE,M.Si ( Kabag Ops Polres Kolaka Utara ),Akp Hasanuddin (Kasat Binmas Polres Kolaka Utara), Akp Muzadin ( Kasat Sabhara Polres Kolaka Utara ), Iptu Muhammad Saleh,S.M (Kasat Intelkam Polres Kolaka Utara),  Ipda Yospin Nggi ( Kasubag Humas Polres Kolaka Utara

Terkait dengan pemilu 2019, Wakapolres menggelar tanya jawab dengan wartawan berkaitan dengan kesiapan kepolisian dalam mengahadapi pilpres tersebut dan langkah-langkahnya untuk antisipasi gangguan menjelang pilpres. Salah satu yang menjadi fokus perhatian Polres Kolaka Utara adalah beredarnya informasi berbau hoax yang beredar di media sosial.

Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, Sik menambahkan saat ini media sosial penuh dengan informasi yang menimbulkan provokasi, karena banyak media sosial yang diaktualisasikan dalam bentuk perbuatan nyata dengan provokasi informasi yang tidak benar.

“Kepada insan media untuk menyaring informasi yang masuk, teman media yang perlu bersinergi dengan tim cybercrime yang ada di Polres Kolaka Utara, dipersilahkan,” tuturnya.

Sebagai penutup, Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, Sik ini sangat membuka lebar-lebar pintu Polres Kolaka Utara untuk bersinergi seluas-luasnya dan siap kapanpun bila dibutuhkan untuk memberi keterangan informasi kepada wartawan. “Kepolisian dalam ciptakan kamtibmas kita butuhkan media. Karena hanya media yang bisa didengarkan masyarakat, Polri juga sangat dengan apa yang akan disampaikan oleh media terkait dengan tugas Kepolisian,” pungkasnya.

Related Posts