Rumah Kades Patikala Kolut Hangus Terbakar

Tribratanewspokreskolut.com – Kepala Desa (Kades) Patikala, Faisal Kecamatan Tolala Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) bersama keluarga saat ini sedang dirudung musibah. Rumah tempat tinggalnya baru saja hangus dilalap sijago merah pukul 24.00 wita, Kamis (29/11).

 

Kapolres Kolut, AKBP Susilo Setiawan SIK melalui Kasubag Humas Ipda Yospin saat dikonfirmasih oleh Tribratanewspokreskolut.com menjelaskan jika kebakaran itu tidak hanya dialami Faisal namun juga menjalar ke rumah orang tuanya, Junaeda yang bertetangga dengannya. Akibatnya, tempat tinģgalnya juga ikut hangus. “Diduga arus pendek listrik (korsleting),” ujarnya, Jum’at (30/11).

 

Aliran listrik setempat menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH). Mulanya percikan api bersumber dari atap rumah kades yang diikuti suara ledakan. Mendengar itu Faisal terbangun dari tidurnya dan berlari keluar rumah mengecek sumber suara ledakan.

 

Dilihatnya api mulai menjalar diatapnya dan bergegas menyelamatkan anak istrinya berlari keluar rumah. Rupanya, api tersebut ikut merambah ke kediaman orang tuanya yang bersebelahan dengannya. Akibatnya, dua unit hangus dalam semalam.

Kediaman keduanya beserta isi di dalamnya tanpa tersisa. Atas musibah yang dialami Faisal sekeluarga ditaksir total kerugian dari hangusnya dua tempat tinggal mereka sekira Rp. 400 juta. “Dugaan sementara korsleting.

Related Posts