Satu Unit Truk Toyota Hangus Terbakar

    Tribratanewspolreskolut.com – Truk Toyota Dina Light DD 8810 KH milik Mandu (43) warga Desa Ainani Tajriani Kecamatan Kodeoha Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) hangus terbakar. Insiden tersebut berlangsung pukul 01.00 wita, Minggu (2/12).

Kasubag Humas Polres Kolut, Ipda Yospin menjelaskan jika kendaraan itu diparkir di garasi depan rumah dimana pemiliknya berada dalam kediaman. Berdasarkan keterangan salah satu warga yang membantu proses pemadaman, api dikatakan muncul bukan dari dalam kendaraan tetapi di garasi. “Dugaan  sementara krosleting,” ujarnya.

Arus pendek yang memercikkan api tersebut kemudian membakar tumpukan arang tempurung sejumlah 130 karung dan menyebar menyulut kendaraan yang parkir di dekatnya. Pemilik truk yang mendengar letupan-letupan beserta kepulan asap dari luar dinding rumah seketika berlari ke sumber kobaran sembari meminta tolong.

Beruntung, api masih sempat dihalau dengan siraman air berkat bantuan warga hingga hanya membakar separuh badan. Namun, haluan kendaraan gosong luar- dalam hingga Mandu diperkirakan mengalami kerugian materil sekitar Rp.150 juta.

Related Posts