Jelang Sertijab Kasat Sabhara, Kasiwas Polres Kolaka Utara Lakukan Verifikasi

        Tribratanewspolreskolut.com – Kamis (13/12/2018 ) Tim Verifikasi dari Polres Kolaka Utara (Siewas, Subbag Sarpras, Sie Propram dan Sie Keuangan) melaksanakan verifikasi ke Satuan Fungsi (Sat Fung) Polres Kolaka Utara yang akan melaksanakan serah terima jabatan Kasat.Sat Fung yang dikunjungi adalah Sat Fung Sabhara.

Tim verifikasi langsung dipimpin oleh Kasiwas Polres Kolaka Utara AIPDA Samsuddin selaku Ketua tim dengan di dampingi oleh Kasi Propam Polres Kolaka Utara Bripka Amri Kure .
Dalam pelaksanaannya,tim melakukan pemeriksaan administrasi Sat Sabhara,pertanggungjawaban keuangan dan material serta barang inventaris dinas. Satu persatu objek pemeriksaan dilakukan pengecekan dengan teliti.

Verifikasi ini dilakukan sehubungan adanya serah terima jabatan Kasat Sabhara, hal tersebut sesuai dengan Surat Telegram terkait Mutasi Jabatan di Lingkungan Polda Sultra Nomor : ST/259/XII/KEP/2018 tgl 06 Desember 2018 yang mana dalam Surat telegram tersebut rotasi mutasi Kasat Sabhara Polres Kolaka Utara yang dijabat AKP Muzadin, kepada IPTU Tasakka yang sebelum nya menjabat Kapolsek Labandia Polres Kolaka Utara.

Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan.SIK saat dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Kolaka Utara IPDA Yospin menuturkan bahwa Verifikasi ini dilakukan untuk mengecek segala sesuatu yang ada di Sat Fung sebelum diserahterimakan dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Kasubag Humas IPDA Yospin juga menambahkan bahwa materi pengecekan mulai dari bentuk fisik bangunan, barang inventaris dinas, pertanggungjawaban keuangan dan anggota dan hasil verifikasi ini nantinya akan dilaporkan kepada Kapolres Kolaka Utara , pungkas Kasubag Humas.

“ Verifikasi ini wajib kami lakukan sebelum dilaksanakan serah terima jabatan Kasat Sabhara, ini juga dimaksudkan agar kelak dikemudian hari tidak timbul suatu permasalahan setelah diserahterimakan” tutup Kasubag Humas IPDA Yospin.

Related Posts