Polsek Ranteangin Laksanakan Deklarasi Pemilu 2019, yang Aman, Damai dan Sejuk

    Tribratanewspolreskolut.com – Mewujudkan Pemilu 2019, yang aman dan kondusif, Kapolsek Ranteangin Polres Kolaka Utara IPDA Agustian, SH melaksanakan kegiatan deklarasi Pemilu 2019 yang aman, damai, dan Sejuk, Jumat (14/12/2018).

Kegiatan Deklarasi di hadiri oleh Kapolsek Ranteangin Agustian Rante Parabang, S.H, Camat Ranteangin, H. Sahrir, S.Pd., M.Si, Camat Lambai Ahmad Sanusi, S.Ag., M.Si, Kapus Ranteangin Ridha Ramli, S.St,Danpos Ramil Ranteangin Serka Muh. Darwis,Kepala Desa dari Kec. Ranteangin, Lambai dan Wawo,Ketua PPK Ranteangin, Lambai dan Wawo,Ketua Panwascam Ranteangin, Lambai dan Wawo,Ketua Dpc Partai/Perwakilan partai politik dan Caleg Kab. Kolaka Utara oleh Akmal Dana, S.H ( PKB),Muas, S.Ag ( PartaiGerindra),Abu Muslim, S.Hi ( partai Golkar),Sarjana Djupri Tambora ( Partai Nasdem),Abdu Syarif,  S.Pd (PAN),Purnawirawan Kapten Inf. Abdul Halim ( partai Demokrat),Supardi (PBB), Ketua PPS se-Kecamatan  Ranteangin, Lambai dan Wawo,Tomas, Toga dan Toda se-Kec. Ranteangin, Lambai dan Wawo dan undangan lainnya sekitar 120 orang, ditujukkan dengan cara berfoto bersama, dengan membentangkan spanduk yang berisi dukungan terhadap pelaksanaan Pemilu 2019, yang aman, damai dan sejuk di wilayah hukum polsek Ranteangin bertempat di aula kantor Kecamatan Ranteangin Kabupaten Kolaka Utara.

Kapolsek Ranteangin IPDA Agustian Rante Parabang, S.H mengatakan : “Kegiatan Deklarasi juga diisi dengan pemberian himbauan untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, dengan cara tidak mudah percaya terhadap peredaran berita bohong atau istilannya hoax, dan bijak dalam menggunakan media sosial”. Ucapnya.

“Apabila menemukan atau mengetahui suatu kondisi yang dapat membahayakan kamtibmas, jangan ragu untuk menghubungi Polsek Ranteangin atau Bhabinkamtibmas”. Himbau Kapolsek Ranteangin Agustian Rante Parabang, S.H.

Adapun Isi Deklarasi Damai Pemilu Thn 2019,Bertekad menyukseskan Pemilu thn 2019 yang aman, damai, dan sejuk di wilayah Kec. Ranteangin, Lambai dan Wawo sebagai Ikhtiar membangun bangsa Indonesia menjadi lebih sejahtera, adil, dan makmur berdasarkan pancasila dan UUD 1945

Mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilih, guna memilih calon Presiden, dan Wakil Presiden, Anggota Dpr, Dprd, dan Dpd yang amanah sesuai hati nurani,Bersama-sama sepakat untuk mewujudkan pemilu tahun 2019, yang langsung, umum, bebas, jujur,dan adil, sesuai dengan peraturan yg berlaku,Berkomitmen menolak penggunaan tempat ibadah, dan sarana pendidikan sebagai tempat kampanye, menolak politik uang, kampanye hitam, dan berita Hoax.

Dalam giat diakiri dengan Penandatanganan Sepanduk yang berisikan Deklarasi pemulu 2019 yang aman damai dan sejuk.

 

Penulis     Hari hermawan, SH

Editor       Wawan NnZz

Related Posts