Para Srikandi Polres Kolut Jadi Pelaksana Upacara Peringatan Hari Ibu ke 90 dan Hari Bela Negara Tahun 2018

    Tribratanewspolreskolut.com – Upacara peringatan hari Ibu ke 90 dan hari Bela Negara tahun 2018 di Polres Kolaka Utara berlangsung dengan hikmah, Sabtu (22/12/2018).

Upacara yang digelar di halaman Mako Polres Kolaka Utara ini adalah suatu momentum untuk  mengingatkan hari ibu yang merupakan salah satu bagian dalam meningkatkan persatuan bangsa.

Perjuangan kaum perempuan pada dasarnya tidak terlepas dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang perlu diteladani. Untuk diera modernisasi ini kaum perempuan memiliki sumber daya yang sangat diharapkan dalam membangun negeri yang tercinta ini.

Dalam upacara peringatan hari Ibu ke 90 dan hari Bela Negara tersebut bertemakan “ Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa”

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan., SIK. dan selaku Komandan Upacara adalah Ipda Dwi arif, SH, perwira Upacara Kasubag Humas Polres Kolaka Utara Ipda Yospin Ngii dan pembaca UUD 1945 Bribda Ika Royanti.

Petugas upacara lainnya adalah anggota Polisi Wanita diantaranya sebagai penggerek bendera Bripda Inda Hesti, Bripda Tria Wulandari dan Ade Ermawati. Selanjutnya protokol Brigadir Asanindar, pembaca do’a Brigadir Faisal, pembaca sejarah hari ibu Bripda Siti Amina dan pemimpin lagu Bela Negara Bripda Ela Mustika.

Dalam kesempatan itu Kapolres Kolaka Utara mengatakan “ Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari perjuangan bangsa Indonesia,” Kata AKBP Susilo setiawan, SIK

Peserta Upacara terdiri 1 Pleton Gabungan Perwira Jajaran Polres Kolut,1 Pleton Sat. Brimob Kompi II Pelopor Totallang, 1 Pleton Dalmas Polres Kolut, 1 Pleton Sat.Lantas Polres Kolut, 1 Pleton Gabungan Staf Polres Kolut, 1 Pleton Gabungan Sat.Reskrim dan Sat. Intelkam, 1 Pleton Ibu Bhayangkari.

Related Posts