Satu Pelajar Tewas, Akibat Tabrakan Motor

    Tribratanewspolreskolut.com – Kecelakaan lalulintas yang melibatkan dua unit sepeda motor terjadi di jalan trans Sulawesi, tepatnya di desa Latali, kecamatan Pakue Tengah, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (22/12/2018) malam.

Akibat kejadian itu, seorang pelajar bernama Khaedir (17), warga desa Mataleuno meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit Djafar Harun Lasusua.

Kasat Lantas Polres kolut, IPTU Asurah Majid, SH Saat di Konfirmasih oleh Tribratanewspolreskolut.com  menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22:00 Wita, saat itu sepeda motor jenis Yamaha Jupiter warna hitam tanpa nomor polisi dikendarai Khaedir berboncengan dengan rekannya Ahmad (13) melaju dalam kecepatan tinggi dari arah selatan menuju utara.

Tiba-tiba dari arah berlawan, muncul sepeda motor Yamaha Vega warna hijau bernopol DT 5287 BJ. Karena kaget dengan kemunculan motor di hadapannya secara tiba-tiba, Khaedir tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan akhirnya menabrak motor Yamaha Vega tersebut.

“Motor Yamaha Vega itu dikendari oleh Siswar, berboncengan dengan Ilham dari arah berlawanan,” Ucap Kasat Lantas, Minggu (23/12/2018).

Selain Khaidir, tiga orang yang terlibat dalam kecalakaan itu mengalami luka cukup parah akibat benturan yang ditimbulkan oleh tabrakan kedua unit sepeda motor itu.

“Kedua unit motor itu sudah diamankan di Polres Kolut, semetara semua korban sudah berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan,” ujarnya.

Atas kasus ini, Kasat Lantas menghimbau seluruh pengguna kendaraan untuk memeriksa kelengkapan kendaraannya, apalagi jika akan berkendara di malam hari.

“Saya ingatkan kepada pengendara, jangan mengendarai kendaraannya pada malam hari tanpa lampu, itu sangat berbahaya, bisa mencelakakan diri sendiri dan orang lain,” Pungkasnya.

Related Posts