Personel Polres Kolut Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Sadis

  Tribratanewspolreskolut.com – Kepolisian Resor (Polres) Kolaka Utara (Kolut) akhirnya berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan terhadap seorang warga bernama Andreas alis Ucok (35) pada Senin (24/12/2018) sekitar pukul 08.15 di Desa Mata Iwoi Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolut, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pelaku diketahui bernama Arbianso (34) tahun.

Kasubag Humas Kolaka Utara, AKBP Susilo Setiawan SIK melalui Kasubang Humas Polres Kolaka Utara IPda Yospin kepada media Tribratanewspolreskolut.com menjelaskan, penangkapan pelaku dilakukan setelah personil Polres Kolut dan Polsek Ngapa memeriksa keterangan saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Berdasarkan keterangan saksi-saksi bahwa tersangka pembunuhan mempunyai ciri-ciri menggunakan topeng dari baju kaos, baju kaos lengan panjang warna gelap dan celana pendek serta memiliki bentuk tubuh sedang yang sudah dewasa,” jelas Kasubag Humas, Selasa (25/12/2018).

Setelah identitas pelaku dikantongi, lanjut Kasubag Humas, penyidik kemudian melakukan penyelidikan dan introgasi terhadap orang yang diduga melakukan pembunuhan, kemudian mengumpulkan barang bukti berupa pakaian milik tersangka Arbianso yang diduga digunakan oleh tersangka saat terjadinya pembunuhan.

“Setelah melakukan pendekatan dan interogasi terhadap pelaku, akhirnya pelaku Arbianso ini mengakui bahwa dirinya yang telah melakukan pembunuhan terhadap Andreas alias Ucok,” jelas Kasubag Humas.

Kasubag Humas mengatakan, berdasarkan keterangan tersangka, barang bukti yang digunakan untuk melakukan pembunuhan berupa parang telah di buang oleh pelaku ke sungai.

“Selanjutnya personil Polres Kolaka Utara bersama Polsek Ngapa melakukan pencarian barang bukti namun tidak ditemukan karena arus air yang kencang,” tutup Kasubag Humas.

Sebelumnya diketahui, telah terjadi di pembunuhan terhadap Andreas Alias Ucok yang terjadi di Desa Mata Iwoi, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolut, Sulawesi Tenggara (Sultra) Minggu (23/12/2018) sekitar pukul 07.00 Wita.

Ucok tewas setelah ditebas oleh pelaku saat akan mengantar istrinya perhiasan berjualan di salah satu tempat wisata di Kolut.

Related Posts