Bus “Ketty” Rute Kendari-Toraja Terguling di Kolut

    Tribratanewspolreskolut.com – Bus Mitsubishi Colt Diesel putih DP 7560 GA rute Kendari-Toraja terguling di penurunan ” Letter S” Dusun Watutoru jalan Trans Sulawesi Desa Walasiho Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) pukul 14.00 wita, Jum’at (11/1). Armada angkutan darat tersebut  nyaris masuk jurang dengan delapan penumpang termasuk anak-anak serta dua orang kondektur.

Kasubag Humas Polres Kolut, Ipda Yospin menjelaskan bus bernama “Ketty” itu hendak menuju Toraja. Sang sopir, Throdorus Dudhe (39) saat memandu kemudi di penikungan yang menurun tetsebut boks kunci-kunci terjatu tepat menekan pedal gasnya. “Sementara menikung kiri saat pedal gas tertekan jadi terbanting ke sisi kanan” ujarnya.

Seketika bus meraung meluncur pada jalur pengkolan itu. Beruntung armada terguling disaat kendaraan sudah menikung. Jika tidak, bus bernama “Ketty” itu bakal langsung terjun ke jurang yang dalamnya puluhan meter. Para penumpang didalamnya juga seketika beterbangan dari kursinya masing-masing.

Sang sopir itu sendiri warga Kelurahan Ariang Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja. Dari delapan penumpang yang ada, dua diantaranya yakni Roy (39) warga Desa Bungin Kecamatan Makale Utara Tana toraja mengalami luka sobek pada bagian pergelangan kaki sebelah kiri. Satu lainnya yakni Azharel (3) yang juga warga Desa Bungin lecet di hidung, gusi bengkak dan lecet kepala bagian kiri.

Adapun bus tersebut mulai dari kaca depan dan samping semuanya pecah dan bodi kanannya penyok. Kendaraan tersebut sudah dievakuasi menuju kecamatan setempat dibawah penanganan Lantas Kolut. Total kerugian berkisar Rp. 15 juta.

Related Posts