Tingkatkan Kinerja, Kapolres Pimpin Anev Bhabinkamtibmas Polres Kolaka Utara

    Tribratanewspolreskolut.com – Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan,SIK, di damping oleh Kasat Binmas AKP Hasanuddin memimpin anev Bhabinkamtibmas di jajarannya. Sabtu (12/01/2019).

Kegiatan anev tersebut guna mengevaluasi serta menganalisa kinerja para personil Bhabinkamtibmas. Bertempat di Pendopo Bhayangkara Polres Kolaka Utara, kegitan tersebut dihadiri juga Kasat Binmas Polres Kolaka Utara, KAnit Binpolmas AIPDA HAri Hermawan,SH, KAnit Bintibmas AIPDA JAmaluddin serta Bhabinkamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan Memberikan apresiasi kepada para bhabinkamtibmas yang sudah melaksanakan tugas degan baik.Menyampaikan kepada para bhabin agar selalu mewaspadai penggunaan medsos yang marak degan berita berita hoax untuk tidak terprovokasi, dan hal ini wajib disampaikan agar tidak berdampak kepada Masyarakat.Dalam arahan  menyampaikan pula agar para bhabin tetap menjaga netralitas dalam menghadapi pemilu 2019. Mengajak masyarakat. untuk bersama sama  menjaga kamtibmas jelang pemilu 2019

Membangun sinergitas Tni Polri dan instansi terkait.Dalam arahannya didepan para Bhabinkamtibmas, Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, SIK mengatakan “Tujuan dilakukan anev ini selain untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas dilapangan yang telah dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas juga untuk mengetahui kendala apa yang dihadapi oleh para Bhabinkamtibmas dilapangan”.

“Kita juga akan mendistribusikan sepeda motor kepada para personil Bhabinkamtibmas yang belum memiliki kendaraan guna menunjang kinerja yang lebih maksimal ke depannya, adapun kendaraan ini harus dijaga dan dirawat dengan baik. Seluruh personil Bhabinkamtibmas harus mampu menarik empati masyarakat melalui program ataupun kegiatan positif yang bersentuhan langsung antar personil Polri dengan Masyarakat”.

Kapolres melanjutkan “Bhabinkamtibmas juga memiliki tanggung jawab untuk merangkul masyarakat dan harus mampu mengetahui situasi kamtibmas di desa binaanya masing – masing khususnya situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2019 yang akan datang. Setiap personil juga harus tahu dan menguasai tupoksi dan tanggung jawabnya masing-masing sebagai anggota Polri yang bertugas di lapangan dan rutin menyampaikan pesan – pesan kamtibmas guna mengambil hati masyarakat”.

Related Posts