Syukuran dan Pindah Gedung Polres Kolut Baru Mulai Ditempati

    Tribratanewspolreskolut.com – Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang baru siap mulai difungsikan dan rencananya akan ditempati dalam waktu dekat ini.

Pembangunan Gedung Mapolres dimulai 2011 lalu, sudah rampung 70 persen dengan anggaran kurang lebih Rp 4 milyar. Untuk memaksimalkan pelayanan Pemda Kolaka Utara, memberi pinjam pakai gedung tersebut sebelum diserahkan secara Hibah.

Sebelum Gedung Kantor Polres Kolut ditempati, Kapolres Kolaka Utara AKBP Sulilo Setiawan SIK bersama Wakil Bupati Kolut, H. Abbas SE melaksanakan doa keselamatan dan syukuran di Desa Ponggiha Kecamatan Lasusua, Kolaaka Utara, Sulawesi Tenggara. Rabu (16/01/2019) Pagi.

Wakil Bupati H. Abbas. SE mengatakan, lokasi pembangunan kantor Polres Kolut seluas 2,5 HA, yang dibangun awalnya dengan menggunakan dana Swadaya dan dianggarkan menggunakan APBD.

“Gedung ini sementara hanya pinjam pakai, kenapa dipinjam pakaikan karena supaya pelayanan maksimal untuk masyarakat yang diutamakan,”ungkapnya

Penyerahan Gedung Kantor Polres Kolut akan diserahkan secara Hibah apabila gedung kantor ini sudah rampung seratus persen.

“Kami harap pelayanan di kantor Polres Kolaka Utara sudah bisa memudahkan segala urusan di kepolisian,”ungkap Kapolres Kolaka Utara

Lanjut H. Abbas, Bupati Kolut Drs. Nurrahman Umar, SH.MH meminta maaf karena tidak bisa hadirmdalam syukuran ini, disebabkan ada urusan mendesak di Jakarta, bupati hanya titip salam dan doa kepada Jajaran personil Polres Kolut.

Kapolres Kolut, AKBP Susilo Setiawan mengatakan, pembangunan kantor Polres Kolut ini berbentuk “U” berlantai 2 dengan memiliki 33 ruangan.

“Hari ini Kami Sudah mulai mengangkut peralatan yang berada di Kantor Polres Lama. Insayallah dalam waktu dekat kami sudah maksimalkan melayani masyarakan. Kecuali Peralatan SIM yang akan dipindahkan agak lama karena menunggu tehnisi dari kendari,”jelasnya.

Gedung Kantor Polres Kolut akan dirampungkan Tahun 2019 ini dengan sarana dan prasarana yang sudah lengkap, Disamping Kanan Kantor Polres rencananya akan dibangun Gedung rumah jabatan Kapolres dan Waka Polres dengan menggunakan anggara Mabes Polri. terangnya

” Kami berterimakasih Kepada Bupati Kolut, Nurrahman Umar dan Wakil Bupati, H. Abbas karena sudah meminjam pakaikan gedung ini,” ungkapnya

Dari 33 Ruangan yang ada, diantaranya dilantai dua adalah Ruangan Kapolres dan Wakapolres. Dilantai dasar paling belakang ada 6 ruangan Sel yang dilengkapi Toilet setiap ruangan. sementara kapasitas peruangan sel akan ditempati 5 tersangka. ungkapnya

“Demi kemanusiaan kami akan mengalas lantai untuk tidur tersangka, karena apabila tersangka tidur dilantai akan cepat terserang penyakit,”ungkapnya

Dikatakan, ada tiga lokasi di Kecamatan Lasusua yang dimiliki Polres Kolut antaranya, Kantor Polres Baru ini, Kantor Polres lama akan ditempati Kantor Polsek Lasusua, sementara Kantor polsek Lama akan ditempati Kantor Bhayangkari dan Mes personil Polres.

Turut hadir dalam doa keselamatan dan syukuran yakni, Wabup Kolut, Kajari, Danramil Lasusua, Kadis PU, Kadis Dikmudora, Kadis Kesehatan, Kadis Perindak, Kepala Inspektorat, Santri, seluruh Kapolsek dan Undangan Lainnya.

Related Posts