Kabag Sumda Polres Kolut Pimpin Sidang Pranikah

    Tribratanewspolreskolut.com – Sebanyak 2 anggota Polres Kolaka Utara jalani sidang Pranikah dari Badan Pembantu Penasehat Perkawinan dan Perceraian (BP4). Kamis, (31/01/19).

Sidang Pranikah dilaksanakan di Aula Mapolres Kolaka Utara dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Kolaka Utara Kompol Slamet dan Bhayangkari Cabang Kolaka Utara, kedua Polisi ini disidang bersama dengan calon pasangannya masing-masing.

Sidang BP4 adalah sidang untuk pemberian izin nikah pada anggota Polres Kolaka Utara yang akan melaksanakan pernikahan, dan sidang Pra Nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh anggota Polri beserta calon pasangannya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.

Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, S.I.K, melalui Kabag Sumda menjelaskan bahwa sidang pembinan perkawinan ini merupakan pembekalan bagi kedua pasangan sebelum menuju jenjang yang lebih tinggi dan juga merupakan rekomendasi untuk di daftarkan ke KUA harus menanamkan nilai-nilai agama dan sosial yang baik dalam kehiudpan berkeluarga nanti.

Pimpinan Sidang juga menambahkan bahwa prasidang merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi, dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangannya untuk melakukan pernikahan mengingat tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri sangat berat dan sebagai calon Bhayangkari tentu harus mengetahui bahwa sebagai istri dapat mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari yaitu sebagai Pelindung,Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

Related Posts