Perempuan Pengedar Sabu – Sabu,di Ringkus Satres Narkoba polres Kolut

    Satuan Reserse (Satres) Narkoba, Polres Kolaka Utara (Kolut) berhasil mengamankan 1 pelaku pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu pada Minggu (03/02/2019) sekitar pukul 10.30 Wita di Desa Watuliu Kec. Lasusua Kab. Kolaka Utara..

Pelaku pengedar narkoba bernama ADRYA NOVI Als. NONO Binti SOFYAN (26) tahun berasal dari Desa Watuliu Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara.

Pelaku sehingga di tangkap oleh Satresnarkoba Res Kolut mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkotika jenis shabu di rumah Kost Desa Watuliu Kec Lasusua Kab. Kolut, kemudian satresnarkoba res kolut melakukan penyelidikan dan pd pkl. 10.30 Wita menemukan tersangka ADRYA NOVI Als. NONO Binti SOFYAN sementara melakukan transaksi kemudian melakukan penangkapan terhadap Tersangka dan ditemukan barang bukti 1 (satu) buah sachet yg terjatuh di tanah setelah dilakukan interogasi diakui bahwa BB tsb adalah BB yg dibawa oleh Tersangka untuk diserahkan kepada pembeli. Bahwa BB tersebut diperoleh tsk dari lel. ERWIN dan selanjutnya di lakukan penggledahan di rumah kost Desa Watuliu Kec. Lasusua Kab. Kolut tempat tinggal Tersangka dan Lel. ERWIN namun tdk ditemukan BB yang berkaitan degan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Pada saat dilakukan penggledahan lel. ERWIN tidak berada di tempat. Selanjutnya Tersangka dan BB di amankan dan di bawa ke Kantor Polres Kolaka Utara utk dilakukan proses penyidikan..

Kapolres Kolaka Utara, AKBP Susilo Setiawan S IK melalaui Kasat Narkoba IPTU Sumantri, SH di damping oleh Kasubag Humas IPDA Yospin menjelaskan, gerak gerik pelaku telah lama di intai oleh petugas, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya transaksi narkoba di Kecamatan Lasusua.

“Setelah melakukan penyelidikan terhadap laporan tersebut, anggota langsung bergerak melakukan penangkapan terhadap pelaku ADRYA NOVI Als. NONO.” jelas Iptu Sumantri.

Di tempat yang terpisah Kapolres Kolaka Utara, AKBP Susilo Setiawan S IK saat di Konfirmasih oleh media Tribratanewspolreskolut.com mengatakan, pelaku merupakan pengedar Narkotika golongan 1.

“Pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) dan atau pasal 127 huruf a UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tegas Kapolres.

Related Posts