Personel Polres Kolut Berhasil Tangkap Resedivis Pencurian Rumah Kosong

  H Alias C warga Desa Watuliwu Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dibekuk jajaran Polisi Resort (Polres) setempat pukul 16.00 wita, Minggu (17/2). Ia baru saja terpantau Closed Circuit Television (CCTV) tetangga rumah yang menjadi target operasinya.

Kapokres Kolut, AKBP Susilo Setiawan melalui Kasubg Humas Ipda Yospin Ngii menjelaskan jika rumah yang disatroni H alias C milik Ikrar ST warga Desa Tojabi Kecamatan Lasusua. Ia menjebol ventilasi rumah korbannya. Rp. 6 juta berhasil dikuras dari lemari korban yang berada di ruang kamar tempat tidurnya. “Korban tidak dirumah. Dari luar Ikrar melihat kursi di dekat pagar dan fentilasinya sudah terbuka. Setelah masuk, kamarnya berantakan telah digeledah,” ujarnya, Senin (18/2).

Beruntung, meski lolos dari pantauan pemiliknya, ia masih sempat terpantau CCTV tetangga rumahnya yang juga menjangkau kediamannya. Aparat kemudian menelaah tayangan rekaman tersebut dan menangkap wajah pelaku. “Anggota langsung bergerak menangkap pelaku. Ia resedivis pencurian,” bebernya.

Atas perbuatannya, pelaku saat ini diancam Pasal 363 ayat 2 KUHP dengan ancaman maksimal 9 tahun kurungan. Pelaku juga telah mengakui perbuatannya dihadapan aparat hingga menanti proses hukum selanjutnya.

Related Posts