Srikandi Polres Kolaka Utara Laksanakan Pengamanan Jamaah Sholat Jum’at

    Tribratanewspolreskolut.com – Sebanyak 10 personil polwan Polres Kolaka Utara, diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan sholat Jumat ke sejumlah masjid-masjid yang berada di kawasan Kota Kolaka Utara.

Hal itu diungkapkan Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan. SIK melalui Kasubag Humas Polres Kolaka Utara Ipda Yospin yang langsung memimpin kegiatan pengamanan di masjid masjid pada saat pelaksanaan Sholat Jumat, Jumat (22/03/2019). Dia mengatakan, bahwa para Polwan tersebut diturunkan untuk melakukan pengamanan pada saat sholat jumat berlangsung. Hal ini dilakukan lantaran para pelaku kejahatan kerap beraksi memanfaatkan kondisi pada saat seluruh umat muslim tengah menjalankan ibadah, seperti curanmor.

“Para pria yang muslim sedang melakukan ibadah sholat Jumat, penjahat kerap lancarkan aksinya. Makanya, kita kerahkan Polwan untuk berjaga,” pungkas Kasubag Humas.

Sambungnya,  ada 10 personil Polwan dilibatkan untuk melakukan di lima Mesjid di dalam Kota Lasusua. Satu titik Mesjid ada 2 personil Polwan dikerahkan.

Adapun Mesjid tersebut yakni Mesjid Agung Kolaka Utara, Mesjid Nurul Fallah,  Mesjid Pasar,  Mesjid Raya dan Mesjid Indewe.

“Selain menjaga keamanan, para polwan juga bertugas mengurai kemacetan dan mengatur lalu lintas kenseraan disekitar masjid selagi para polantas tengah beribadah,”pungkasnya.

 

Related Posts