Ini Tujuan Bhabinkamtibmas Polsek Kodeoha Sambangi Pos Kampling

    Tribratanewspolreskolut.com – Untuk menjalin kemitraan dengan warga binaan yang melaksanakan piket pos kamling. Bhabinkamtibmas Desa  Jabal kubis, Polsek Kodeoha kunjungi warga di pos kamling yang berada di Desa Jabal Kubis, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara, Senin, (01/04/2019) kemarin malam.

Selain lakukan kunjungan dan pembinaan terkait keamanan kepada sejumlah warga, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Kodeoha didampingi anggota penjagaan Polsek Kodeoha.

Saat ditanya wartawan tribratanewspolreskolut.com, salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Kodeoha menuturkan, kegiatan sambang pos kamling itu rutin dilakukannya dengan cara mengunjungi pos-pos keamanan yang ada dipemukiman warga pada malam atau pun di siang hari.

“Keberadaan pos kamling merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga,” paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Kodeoha Polres Kolaka Utara,Ipda Haeruddin, S.H membenarkan adanya anggota yang melakukan kunjungan ke Pos Kambing itu. Menurutnya, pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan yang aman dan kondusif melalui kegiatan ronda.

“Dengan adanya kegiatan sambang pos kamling ini semoga masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya untuk ikut menjaga keamanan lingkungan.” Ungkap Kapolsek Kodeoha saat di hubungi Tribratanewspolreskolut.com melalui saluran telepon.

Related Posts