Kapolres Kolaka Utara,Ketua KPUD Bersama Jajaran Forpimda Melepas Pemberangkatan Pendistribusian Logistik Pemilu 2019

  Tribratanewspolreskolut.com –  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kolaka Utara mulai mendistribusikan logistik pemilu tahun 2019, Jumat (12/4).

Pemberangkatan distribusi logistik mulai dari gudang logistik KPU Kolaka Utara di jalan Trans Sulawesi Kolaka Utara, ke tingkat PPK se-Kabupaten Kolaka Utara dengan pengawalan ketat Polisi.

Dalam pemberangkatan distribusi logistik pemilu tersebut dihadiri oleh Kapolres Kolaka Utara Akbp Susilo Setiawan,SIK, Kajari Lasusua Andi Fahruddin,SH,MH, Kasat Intelkam Polres Kolut Iptu Muhammad Saleh,S.M, Kasat Reskrim Polres Kolaka Utara Ahmad Fatoni,SH, Kakesbang Kab.Kolaka Utara Ir.Zakaria,M.Si, Ketua Bawaslu Kab.Kolaka Utara Robi,S.Kep,Ns bersama anggota Zainul Muluk,S.S dan Hatisnah,S.Pd, Kasat Pol PP Kab.Kolut Drs Ramang, Tamu undangan lainnya.

Ketua KPUD Kabupaten Kolaka Utara Susanti menyampaikan, bahwa pemberangkatan pendistribusian logistik secara serentak keseluruhan tingkat PPK Se-Kabupaten Kolaka Utara. Pihaknya juga mengatakan dalam pendistribusian tersebut, KPUD Kolaka Utara menggandeng Polres Kolaka Utara untuk pengawalan.

“Yang utamanya hari ini Adapun rincian jumlah logistik Pemilu yang akan didistribusikan ke tiap -tiap PPK pada hari ini adalah sebagai berikut Kec. Kodeoha  Jumlah Kotak suara sebanyak : 171 Buah, Jumlah Bilik suara sebanyak : 128 buah, Kec. Watunohu, Jumlah Kotak suara sebanyak : 111 Buah, Jumlah Bilik suara sebanyak : 80 Buah,.Logistik tersebut di muat menggunakan 1 unit Mobil Truck Fuso Merk Nissan Warna Biru Merah dengan Nopol DD 8817 XC Driver Alam dan di lakukan pengawalan oleh 2 orang personil Polres Kolaka Utara (Aipda Agus Yusuf dan Bripda Muh.Akbar).

Kec.Katoi, Jumlah Kotak suara sebanyak : 111 Buah, Jumlah Bilik suara sebanyak : 80 Buah,Kec. Porehu, Jumlah Kotak suara sebanyak :116 buah, Jumlah Bilik suara sebanyak : 84 Buah, Logistik tersebut dimuat menggunakan 1 unit Mobil Truck Fuso Merk Hino warna Hijau muda dengan Nopol DW 8512 BN Driver Rusli dan di lakukan pengawalan oleh 2 orang personil Polres Kolaka Utara (Bripka Fransilas dan Brigadir Anang Imanuddin).

Kec. Pakue Jumlah Kotak suara sebanyak : 181 Buah, Jumlah Bilik suara sebanyak : 136 Buah Kec.Tiwu, Jumlah Kotak Suara sebanyak : 76 Buah, Jumlah Bilik Suara sebanyak : 52 Buah. Logistik tersebut dimuat menggunakan 1 unit mobil Truck Fuso Merk Hino warna Hijau Muda dengan Nopol DW 8432BK Driver Adi dan di lakukan pengawalan oleh 2 orang personil Polres Kolaka Utara (Aipda Laode Mbonara dan Brigadir Andi Asrul ).

Jumlah total semua Kotak dan Bilik yang didistribusikan di 7 PPK pada hari ini yaitu jumlah Kotak suara sebanyak 470 buah dan bilik suara sebanyak 560 buah dan Padal dalam pendistribusian Kasat Intelkam Polres Kolut Iptu Muhammad Saleh,SM dan Kasat Reskrim Polres Kolut Iptu Ahmad Fatoni,SHAhmad menambahkan, harapannya pada H-1 nanti, surat suara harus sudah selesai terdistribusi secara tepat waktu sesuai rencana yang telah di tentukan.

Untuk Logistik Pemilu dari PPK Kecamatan Lasusua,PPK Kecamatan Wawo,PPK Kecamatan Lambai,PPK Kecamatan Rante Angin,PPK Kecamatan Tolala, PPK Kecamatan Batu Putih,PPK Kecamatan Pakue Tengah, PPK Pakue Utara dan PPK Kecamatan Ngapa rencana akan distribusikan ini hari tanggal 13 s/d 14 April 2019, di Kab.Kolaka Utara untuk jumlah PPK secara keseluruhan sebanyak 15.

“Tak lupa kami mnengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk membantu terlaksananya kegiatan ini Pilpres 2019. Dan perlu diketahui bahwa di wilayah Kabupaten Kolaka Utara ini, ada wilayah yang medannya pegunungan, sehingga pada hari ini penditribusian segera di mulai sehingga pada waktu yang telah di tentukan bisa terealisasi, “imbuh Ketua KPUD Kolaka Utara.

Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, SIK mengatakan, pengawalan dilakukan supaya dalam pendistribusian logistik pemilu tersebut berjalan dengan tertib aman dan lancar. Selain itu, Polri bersama TNI melakukan pengamanan dan patroli di kantor KPUD dan Bawaslu Kolaka Utara selama tahapan pemilu.

“Selain pengawalan, petugas akan melaksanakan pengamanan semaksimal mungkin sampai surat suara tepat sasaran di TPS-TPS yang ada di jajaran KPUD Kolaka Utara. Dan TNI-Polri telah melaksanakan Apel kesiapan pelaksanaan pemilu dan Sispamkota jika terjadi hal hal yang tidak di inginkan, serta kami siap untuk mengamankan situasi yang terjadi, “ujar Kapolres Susilo Setiawan”tutup Kapolres Kolaka Utara”

Related Posts