Bhabinkamtibmas Polsek Pakue Amankan Pelaksanaan UNBK SMP

    Tribratanewspolreskolut.com – Bhabinkamtibmas Polsek Pakue Polres Kolaka Utara BRIPTU RUSTAM melaksanakan pegamanan kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di MTSN 2 KOLAKA UTARA Kel. Olo-oloho Kec. Pakue Kab. Kolut. Kamis (25/04/2019) pukul 07.00 wita.

Ujian dilaksanakan dengan Sistem Komputerisasi atau dikenal dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang merupakan program yang telah ditetapkan Pemerintah. Sebagaima yang telah dilaksanakan untuk tingkat SMK/SMA/MA, sehingga pihak Kepolisian tidak perlu lagi mengamankan penyimpanan naskah ujian, mengawal naskah dan hasil ujian tetapi cukup mengawasi /pengamanan pelaksanaan UNBK di sekolah.

Kapolres Kolaka Utara AKBP SUSILO SETIAWAN, S.I.K melalui Kapolsek Pakue IPTU SAINAL ALIMIN,SE saat dikonfirmasi oleh media Tribratanewspolreskolut.com mengatakan bahwa pelaksanaan pengamanan UNBK tingkat SMP/MTs ini tidak berbeda dengan pengamanan untuk tingkat SMK/SMA/MA yang sudah dilaksanakan sebelumnya. “Secara teknis anggota sudah memahami obyek dan sasaran pengamanan dan upaya kami tiap malam menggiatkan Unit Patroli untuk tetap aktif berpatroli antisipasi pencurian terutama di sekolah penyelenggara UNBK agar kejadian kehilangan komputer tidak terjadi di wilayah Pakue.” ungkap Kapolsek.

Bhabinkamtibmas Desa Toaha  BRIPTU RUSTAM turun langsung ke lokasi sekolah sehingga dapat memantau persiapan sekolah dan selalu melaksanakan koordinasi dengan pihak sekolah terutama dengan Panitia UNBK, untuk memberikan rasa aman selama pelaksanaan UNBK.

Related Posts