Kapolres Kolaka Utara Pantau Langsung Jalannya TPS yang Melaksanakan PSU

      Tribratanewspolreskolut.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kolaka Utara, AKBP Susilo Setiawan, SIK, memantau langsung Empat tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Kolaka Utara, tempat dilakukannya pemungutan suara ulang (PSU), Sabtu (27/4/2019).

Ke empat TPS tersebut yakni TPS 03 dan TPS 9 Kelurahan Lasusua, TPS 7 Desa Patowonua Kecamatan Lasusua dan TPS 4 Desa Watumotaha Kecamatan Ngapa yang mana di TPS 4 Desa wotumotaha adalah desa yang lokasinya di atas pegunungan.

Kapolres Kolaka Utara Susilo Setiawan mengatakan, pemantauan sekaligus pengecekan TPS itu dalam rangka mengetahui sejauh mana proses pelaksanaan pemungutan suara ulang ( PSU ), sekaligus situasi kamtibmas di setiap TPS.

“Kami sangat berharap, proses pemungutan suara ulang yang serentak dilaksanakan hari ini dapat berjalan aman, damai, dan sejuk, khususnya di wilayah Kabupaten Kolaka Utara tanpa adanya gangguan yang berarti,” ujarnya.

Kapolres menyempatkan diri menyapa personelnya yang bertugas untuk pengamanan, juga para KPPS yang berada di TPS.

Dia mengimbau untuk senantiasa menjaga situasi dan kondisi bersama agar proses pelaksanaan PSU berjalan aman.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Kolaka Utara AKP Irwan Tahir, SE., M.Si juga turun melakukan pemantauan di Kecamatan Lasusua.

Selaku Pengendali Oprasi Mantap Brata, AKP Irwan Tahir, SE., M.Si mengunjungi TPS 3 yang melaksanakan PSU di Kelurahan Lasusua.

Kabag Ops AKP Irwan Tahir, SE., M.Si mengatakan, dirinya hanya memantau persiapan PSU dan menyampaikan kepada masyarakat agar jangan golput dan tetap memberikan suaranya sesuai dengan hati nurani.

Ia juga berharap kegiatan pencoblosan ulang ini dapat berjalan dengan baik, jujur aman damai dan sejuk, sehingga mampu menciptakan kondisi yang kondusif bagi warga.

“Diharapakan warga menyalurkan hak pilihnya dengan baik dan tetap menjaga situasi tetap kondusif,” kata Kabag Ops.

Related Posts