Tim Pamatwil Polda Sultra Pantau Langsung Pelaksanaan PSU di 4 TPS Wilayah Kabupaten Kolaka Utara

    Tribratanewspolreskolut.com – Tim Perwira Pemantau Wilayah (Pamatwil) Polda SULTRA untuk wilayah Kabupaten Kolaka Utara, (Kolut) memantau langsung pelaksanaan kegiatan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2019 di 4 TPS yang ada di wilayah Kecamatan Lasusua terdiri dari 3 TPS yaiti TPS3 dan TPS 9 Kelurahan Lasusua, TPS 7 Desa Patowonua dan 1 TPS berada di Kecamatan Ngapa yaitu TPS 4 Desa Watumotaha semua masih dalam lingkup Kabupaten Kolaka Utara, Sabtu (27/4/2019) pagi.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, S.I.K saat dikonfirmasi pagi tadi.

“Tim Pamatwil Polda SULTRA yang melaksanakan pemantauan langsung di 4 TPS yang hari ini melakukan pemungutan suara ulang atau PSU yakni, Dir Lantas Kombes Pol Wisnu Putra, S.H., S.I.K di damping oleh Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, S.I.K.

Dijelaskannya, pemantauan dan pengecekan langsung di 4 TPS tersebut untuk mengetahui situasi keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) saat pelaksanaan pemungutan berlangsung.

“Dari pemantauan yang dilakukan oleh Tim Pamatwil tidak ditemukan adanya permasalahan, aktivitas pemungutan suara terpantau lancar sesuai dengan ketentuan dan situasi kamtibmas aman serta kondusif”, terangnya.

Pelaksanaan PSU di 3 TPS yang ada di Kecamatan Lasusua yakni di TPS 3,TPS 9 Kelurahan Lasusua, TPS 7 Desa Patowonua serta TPS 4 Desa Watumotaha Kecamatan Ngapa Kabupaten Kolaka Utara.

“Dari 4 TPS tersebut mendapat pengamanan secara ketat dari Personel Polres Kolaka Utara dibantu oleh aparat TNI dan juga Linmas”, pungkasnya.

Related Posts