Tanggap Bencana Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Ngapa Bantu Warganya

    Tribratanewspolreskolut.com – Hujan deras dengan durasi cukup tinggi menyebabkan banjir terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Kolaka Utara, termasuk di dusun I Desa Tambuha Kec Watunohu.

Bhabinkamtibmas Desa Tambuha Polsek Ngapa Res. Kolut, Polda Sultra BRIPKA  ANDI JUSMAN dengan sigap membantu sejumlah masyarakat di I Desa Tambuha Kec Watunohu yang terdampak banjir. Senin (29/4/19).

Bhabinkamtibmas Desa Tambuha BRIPKA  ANDI JUSMAN menjelaskan bahwa air dengan tinggi kurang lebih 60 cm yang berasal dari luapan ungai dari mataiwoi yang menguap dengen ketinggian didalam rumah sekitar 60 cm, sekitar 10 Ha  kebun coklat yang berada di desa Tambuha khusus dusun I itu terkena Banjir..

“Untuk meringan beban masyarakat yang terdamapak banjir, kami membantuan masyarakat yang terkena bencana banjut,” ujar Bripka Andi Jusman.

Sejumlah warga merasa sangat senang dengan bantuan yang diberikan oleh Bripka Bripka Andi Jusman yang turut membantu.

“Kami sangat senang kedatangan bapak-bapak untuk membatu kami dan memberikan kami bantuan tenaga meskipun Bripka Andi jusmas sengang mengunakan Pakain Dinas nya. Mau kemana-mana ya susah kalau banjir begini, Hanya bisa menunggu bantuan dari pemerintah,” kata salah seorang warga.

Kapolsek Ngapa, Ipda Adianto mengatakan jika di wilayah tugasnya yakni Desa Mataiwoi juga terkena dampak banjir. Gujan deras menyebabkan sungai setempat meluap. Belum diketahui jumlah rumah yang tergenang namun sudah berangsur surut saat ini. “Warga waspadai hujan deras susulan karena setiap hari Kolut diguyur hujan,”ucapnya..

“Dengan kegiatan dilakukan para Bhabinkamtibmas membantu korban banjir, kami berharap Polri makin dicintai dan semakin dekat dengan masyarakat,” pungkasnya.

Related Posts