Ratusan Personel Amankan Rapat Pleno KPU

    Tribratanewspolreskolut.com – Jelang rapat pleno perhitungan suara pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan calon anggota legislatif (pilcaleg) tingkat Kabupaten Kolaka Utara, di depan Hotel Utama dipasangi kawat duri.

    Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan mengatakan, pemasangan kawat duri ini untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan saat proses pleno perhitungan suara nantinya.

Menurutnya, menjaga kotak dan surat suara serta logistik lainnya, tentu saja membutuhkan pengawalan yang ketat dari Polri selaku pihak keamanan. Selain pemasangan kawat duri di depan Hotel Utama selaku tempat pelaksanaan Pleno, penguatan personel keamanan juga dilakukan di kantor KPUD Kolaka Utara yang terletak di Jalan Trans Sulawesi desa Totallang, Kolaka Utara.

Polres Kolaka Utara juga makin meningkatkan penebalan penguatan personel pengamanan di Kantor KPUD Kolaka Utara dan tempat pelaksanaan Pleno di Hotel Utama. Hal ini guna menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat di kantor KPUD Kolaka Utara dan tempat pelaksannan Pleno.

Kabag Ops Polres Kolaka Utara AKP Irwan Tahir, SE,M.Si menjelaskan, terjadi peningkatan jumlah personel pengamanan di tempat pelaksannan Plenoyaitu Hotel Utama  untuk menjaga kondusifitas keamanan jelang pleno KPU. Kata dia, personel yang terlibat berjumlagh 180 personel.

“Selain personel Polres Kolaka Utara dan Polsek Lasusua, pengamanan juga dilaksanakan oleh personel BKO dari Brimobda Kompi II Totallang dan Sabhara Polda Sultra,” ujar Kabag Ops, Kamis (2/5/2019).

Pihaknya juga mempersiapkan personel yang melaksanakan patroli serta standby pada saat berlangsungnya pleno di Kantor di Hotel Utama. Untuk itu, personel diharapkan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Dan juga lebih teliti kepada setiap tamu yang datang ke tempat pelaksanaan Pleno.

“Tapi dalam pelaksanaannya tetap humanis dan mengedepankan profesinalisme polisi,” pungkasnya.

Related Posts