Pleno Hari ke 2, Ratusan Personil Pengamanan Masih Siaga di Tempat Pleno KPUD

    Tribratanewspolreskolut.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) masih melanjutkan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, di aula Hotel Utama, Lasusua, Kecamatan Lasusua, Jumat (03/05/2019).

Rapat pleno tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Kolut, Susanti Hernawati SH didampingi empat komisioner diantaranya Sumardin Pere SH Kordiv Hukum, Sirajuddin S.Pi Kordiv data, Aristo SH Kordiv dan Parmas Irwan Jamal kordiv Tekhnis.

KPU Kolut menargetkan pleno akan dilakukan selama dua hari (2-3 Mei 2019) dan dikawal ratusan personil pengamanan gabungan.

“Pengamanan itu melibatkan sekitar kurang lebih 200 personil gabungan baik dari personil Polres Kolut dan Polda Sultra maupun dari TNI,”  ujar Kapolres Kolut, AKBP Susilo Setiawan.

Pengamanan akan diperketat untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanan rapat pleno yang rencananya akan di gelar selama dua.

“Anggota yang kita siapkan termasuk dari Brimob dan anggota tambahan dari Dalmas Polda yang kita siagakan selama pleno berlangsung,” kata Kapolres.

Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, SIK menambahkan, untuk mensterilkan lokasi pelaksanaan pleno tingkat kabupaten tersebut, pihaknya juga membuat rekayasa arus lalulintas.

“Pengendara dialihkan ke kiri di pertigaan Desa Tojabi menuju Kelurahan Lasusua dengan tujuan agar semuanya bisa berjalan dengan lancar dan baik,” jelas.

“Anggota kita tugaskan dibagi menjadi tiga ring penjagaan sesuai SOP,” sambung Kapolres.

Related Posts