Kapolres Kolaka Utara Safari Dzuhur Sambang Tokoh Agama

    Tribratanewspolreskolut.com – Sabtu (21/05/2019), Pukul 12.00 wita sampai pukul 12.40 wita melaksanakan sambang dan silaturohmi Kamtibmas di Masjid Al Amin Desa Meeto Kec. Kodeoha Kab. Kolaka Utara.

Adapun Petugas yang melaksanakan sambang kamtibmas ke Masjid Al Amin yaitu AKBP Susilo Setiawan, SIK selaku Kapolres Kolaka Utara di damping oleh Kapolsek Kodeoha IPTU Ridwan, SH.

Dalam giat ini ada beberapa hal yang disampaikan pasca Pileg dan Pilpres 2019 ini Kapolres Kolaka Utara mengajak bersama sama untuk menjaga kamtibmas yang ada di Kabupaten Kolaka Utara dengan cara diantaranya, tidak terprofokasi dengan adanya berita Bohong atau Hoak, apa bila di temukan pelangaran tentang pieg dan pilpres agar segara melaporkan ke Bawaslu,.

“Kami meminta bantuan kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk berperan aktif dalam menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan nyaman, khususnya pasca pileg dan pilpres 2019. Sekecil apapun informasi di masyarakat segera laporkan karena kami terbuka untuk melayani masyarakat,” pinta Kapolres.

Kapolres juga menghimbau tokoh masyarakat dan tokoh agama agar menyampaikan kepada masyarakat supaya tidak ikut menyebarkan informasi bohong (hoax) di medsos. Sehingga, tidak menjadi gejolak dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Informasi hoax, kata Kapolres, adalah berita bohong yang tidak diketahui sumber beritanya dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Kami mengimbau kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama supaya tidak ikut menyebarkan informasi hoax. Tugas kita bersama adalah menciptakan suasana yang sejuk dan damai. Tidak ada gejolak dan perselisihan sedikitpun,” tandas AKBP Susilo Setiawan.

Tokoh agama setempat, Ustad Jufri menyampaikan ucap terima kasih dan selamat datang kepada Kapolres Kolaka Utara beserta Kapolsek Kodeoha yang telah berkenan mengijuti Sholat Dzuhur berjamaah di masjid kami ini.

Related Posts