Saling Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama, Ini Ceramah Yang di Bawahkan Oleh Bhabinkamtibmas Polres Kolut Pada Saat Safari Ramadhan

    Tribratanewspolreskolut.com – Selaku Bhabinkamtibmas Polres Kolaka Utara AIPDA MUSTAMIN, SH selaku Tim Safari Ramadhan Kabupaten Kolaka Utara ini, selain seorang Bhabinkamtibmas juga seorang penceramah yang bisa memberikan tauziah kepada masyarakat di wilayah Kolaka Utara.

Salah satunya kegiatan tauziah yang baru dilaksanakan oleh AIPDA MUSTAMIN, SH adalah sebagai penceramah sekaligus sebagai imam di Mesjid AGUNG BAHRURRASYAD WALIJTIHAD KOLAKA UTARA Kabupaten Kolaka Utara, Selasa (14/5) malam dalam acara Safari Ramadhan.

Adapun judul ceramah yang disampaikannya adalah Saling Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama.

Dalam ceramahnya AIPDA MUSTAMIN, SH menyampaikan bahwa pada bulan Ramadhan ini ummat Islam perlu memperbanyak ibadah baik yg berhubungan dengan Allah seperti Puasa disiang hari, Sholat malam dan Tadarus. Juga ibadah yang berhubungan dengan manusia lainnya seperti peduli dengan kaum miskin, saling berbagi, peduli dengan masyarakat sekeliling kita yang membutuhkan dan juga berlomba untuk membangun Masjid yang masih terbengkalai. Kemudian dalam bulan Ramadhan juga harus berupaya utk meninggalkan segala larangan Allah yang akan merusak pahala puasa seperti judi, narkoba, mabuk mabukan dan kemaksiatan lainnya.

Dalam kesempatan itu juga AIPDA MUSTAMIN, SH menghimbau agar masyarakat bekerja sama dalam kamtibmas, mentaati aturan yang ada yang tujuannya adalah untuk kebaikan dan kemashlahatan masyarakat.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan di hadiri oleh Bapak ASISTEN I KOLAKA UTARA Drs.ASHAR MM selaku koordinator kegiatan utk wilayah kec.lasusua dan KADISPORA KOLAKA UTARA TAHRIM HODI SPD.MM.

Related Posts