Peronel Polres Kolaka Utara Laksanakan Apel Serah Terima Tugas Jaga

    Tribratanewspolreskolut.com – Polres Kolaka Utara rutin laksanakan serah terima tugas penjagaan piket Satuan Fungsi serta serah terima tugas jaga tahanan, Jumat (17/05/2019) pagi pukul 08.00 wita.

Setelah pelaksanaan apel pagi, personil yang lepas dinas dan personil yang akan naik piket melaksanakan apel serah terima penjagaan di halaman Mako Polres Kolaka Utara, dalam kegiatan tersebut Ka SPK lama menyerahkan seluruh tanggung jawab penjagaaan beserta barang inventaris kepada Ka SPK baru.

Pada pelaksanaan serah terima tugas serta tanggung jawab penjagaan Mako Polres Kolaka Utara beserta tahanan tersebut petugas jaga lama akan menyampaikan keadaan situasi serta keadaan barang inventaris yang ada serta kondisi para tahanan yang ada di Polres Kolaka Utara dan akan dilakukan pengecekan oleh petugas jaga baru, guna mengetahui situasi serta keadaan barang inventaris serta kodisi para tahanan sehingga dapat benar – benar terkontrol secara baik sebelum diserah terimakan.

Kemudian setelah pelaksanaan apel serah terima dilanjutkan dengan pengecekan barang inventaris penjagaan, seperti buku register, mobil dinas dan Senjata Api dinas serta barang inventaris lainnya.

Pengecekan ini selalu rutin di laksanakan pada saat serah terima jaga terhadap barang inventaris agar barang iventaris dapat terkontrol dengan baik, terutama senjata api tetap terjaga serta lengkap dengan jumlah amunisinya, agar tidak disalah gunakan personel serta untuk mengetahui kondisinya, baik ataupun tidak.

Related Posts