Personil Polres Kolaka Utara Lakukan Pengamanan Ibadah Sholat Tarawih

    Tribratanewspolreskolut.com – Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 14040 Hijriyah, Polres Kolaka Utara menggelar pengamanan sholat tarawih di beberapa masjid yang ada di wilayah, Kabupaten Kolaka Utara.

Kapolres Kolaka Utara, AKBP Susilo Setiawan S.IK, menjelaskan, pelaksanaan giat pengamanan Sholat Tarawih tersebut dilakukan secara rutin selama Bulan Suci Ramadhan guna menciptakan situasi rasa aman dan kondusif pada warga yang sedang menjalankan sholat tarawih diwilayah hukum Polres Kolaka Utara dan jajaran polsek.

“Semenjak hari pertama pelaksanaan sholat tarwih itu sudah melaksanakan pengamanan untuk di masjid-masjid yang ada diwilayah Lasusua maupun di distrik-distrik yag diluar Lasusua,” jelas Kapolres ketika dikonfirmasi usai melaksanakan Sholat tarawih, di Halaman Masjid Baburrahmat, Polsek Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Kamis (23/5) kemarin malam.

“Kemudian pengamanan itu dilakukan di tiap masjid minimal dua (2) orang personil. Tidak hanya pengamanan sholat tarawih saja, kami juga melakukan patroli atau mobile oleh anggota yang setiap malamnya itu rutin ada selama bulan suci Ramadhan.” sambungnya.

Kapolres juga menambahkan, pengamanan ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah sholat Tarawih. Hampir semua personil polres kolut maupun Polsek Jajaran semua melaksanakan pengamanan Sholat tarawih di masjid masjid yang ada di wilayah masih- masing.

“Khusus untuk wilayah dalam Kota Lasusua, pelaksanaan sholat tarawih diamankan oleh personil Polres Kolaka Utara. Sedangkan di wilayah distrik diamankan oleh masing-masing Polsek jajaran, atau seluruh Kapolsek menugaskan semua anggotanya untuk melaksanakan pengamanan seperti wilayah timur sampai dengan wilayah utara Kabupaten Kolaka Utara, Pengamanan ini hingga jelang Hari Raya Lebaran, dan kita lanjutkan dengan operasi Ramadniya untuk pos-pos pengamanan,” tukasnya.

Related Posts