Kapolres Kolut Pimpin Latpra Ops Operasi Ketupat 2019

    Tribtaranewspolreskolut.com – Pada Jumat Pagi (24/05) sekitar pukul 08.30 wita, Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, SIK, memimpin kegiatan Latihan Pra Operasi dalam rangka penyelenggaraan Operasi Kepolisian Terpusat yaitu Operasi Ketupat-2019, jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019 M.

Dalam Latihan Pra Operasi yang berlangsung kali ini, Kapolres Kolaka Utara menyampaikan beberapa poin penting dalam pelaksanaan Operasi diantaranya konsep umum Operasi yang bersifat terbuka dalam bentuk Operasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Yang kedua adalah tujuan dilaksanakannya Operasi untuk menjamin rasa aman warga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa serta merayakan Idul Fitri 1440 H dengan aman, dan terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif serta keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas sebelum, sesaat serta pasca Idul Fitri.

Adapun sasaran Operasi Ketupat Anoa-2019 ini meliputi  :

  • Setiap orang, atau masyarakat yang bebelanja untuk keperluan lebaran, warga yang melakukan arus mudik, pengelola tempat wisata, rekreasi, restoran dan pada SPBU serta sopir / pengendara Bus angkutan.
  • kedua terhadap benda seperti kendaraan pribadi, mercon/petasan, benda yang terkait dengan bukti kejahatan, miras, narkoba, makanan dan minuman yang kadaluarsa.
  • Ketiga, rumah ibadah (Mesjid), tempat ibadah (lapangan), pemukiman warga, jalur atau jalan utama, terminal Bus, bandara dan pelabuhan.

Pelaksanaan Operasi Ketupat Anoa-2019 ini akan dilaksanakan selama 13 (tiga belas hari) terhitung mulai tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan tanggal 10 Juni 2019, dengan melibatkan personil dari Instansi terkait seperti TNI, Dishub, Basarnas, Damkar Sat Pol-PP, BPBD, Jasa raharja serta Senkom mitra Polri, ungkap Kapolres Kolaka Utara.

Related Posts