Wakapolres Kolaka Utara Cek Pos Pengamanan Operasi Ketupat Anoa 2019

    Wakapolres Kolaka Utaera Kompol Nurdin, S.Sos,M.M melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) Operasi Ketupat 2019 guna memastikan kelengkapan dan kesiapan personil yang terlibat dalam kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah dan arus mudik serta arus balik Lebaran 2019.

Adapun pos yang dikunjungi berada di Perbatasan Antara Propinsi Sultra dan Propinsi Sulsel terpatnya di Desa Tolala Kecamatan Tolala Kabupaten Kolaka Utara , Kamis (30/5/2019).Wakapolres Kolut Kompol Nurdin, mengimbau kepada semua anggota Polri yang terlibat dalam pelaksanaan jaga Pos Pengamanan. Termasuk, anggota TNI, Satpol PP, dan instansi yang terlibat untuk waspada dan tanggap dengan situasi sekitar.

“Untuk barang inventaris seperti alat komunikasi (HT) hingga senpi, saya harapkan anggota jangan sampai menyepelekan. Setiap pergantian tugas jaga harus ditulis lengkap di buku mutasi, agar perwira pengendali lebih mudah dalam melakukan cek dan kontrol agar mudah dipertanggungjawabkan penggunaanya,” ujar wakapolres.

Dia mengatakan fokus yang jadi perintah adalah melakukan pengamanan menjelang, pada saat hingga paska perayaan Hari Raya Idul Fitri. “Saya minta anggota yang terlibat Operasi Ketupat  2019 ini, supaya melaksanakan tugas dengan baik agar terciptanya situasi Kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif,” katanya.

Ia menekankan agar terus membina soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri, instansi Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara dan elemen masyarakat yang terlibat pengamanan. “Kuasai lokasi pos, lingkungan sekitar dan peralatan yang ada di dalam pos, utamakan keselamatan petugas dan masyarakat,” tandasnya.

Related Posts