Libur Lebaran, Polres Kolaka Utara Perketat Pengamanan Obyek Wisata

        Tribratanewspolreskolut.com – Polres Kolaka Utara mengerahkan  personilnya untuk melakukan pengamanan di sekitar tempat wisata. Pengamanan ini mengantisipasi meningkatnya kunjungan masyarakat di sejumlah tempat wisata dalam mengisi liburan panjang uasi perayaan Idul Fitri yang bersamaan dengan liburan anak sekolah.

Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, SIK melalui Kasubang Humas Polres Kolaka Utara AIPDA Hari Hermawan, SH, mengatakan pihaknya menerjukan sejumlah polisi dilokasi wisata maupun di tempat-tempat tujuan keramaian diwilayah Kabupaten Kolaka Utara.

Dikatakan di wilayah Kolaka Utara sendiri setidaknya ada beberapa lokasi obyek wisata yang diperkirakan akan mengalami lonjakan pengunjung. Lokasi tersebut adalah Obyek Wisata (OW) Pantai Berova, danau Biru, Pantai Bahari dan beberapa tempat wisata yang ada di Kolaka Utara.

“Pengamanan Lebaran yang bersamaan dengan liburan sekolah sudah menjadi kegiatan rutin kami setiap tahun. Bahkan kami selalu meningkatkan pengamanan di lokasi wisata,” kata Hari Hermawan, Kamis (06/6/2019).

Ditambahkan Hari selain beberapa lokasi di Kecamatan sek kabaupaten Kolaka Utara, lokasi lainya yang diperkirakan juga akan dikunjungi warga yaitu obyek wisata yang berda di beberapa Kecamatan diantaranya adalah, Pantai Berova di Kecamatan Lasusua, Danau Biru di kecamatan Wawo dan Pantai Bahari di Kecamatan Pakue Utara serta bebera lokasi lainya yang tersebar di beberapa diKecamatan lainya.

Hari mengatakan pihaknya dalam melakukan pengaman di tempat wisata selalu bekerjasama dengan petugas internal pusat rekreasi tersebut. Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat juga menjaga barang yang dibawanya.

“Kami pastikan sejumlah lokasi yang menjadi tujuan wisata sudah dijaga. Tapi masyarakat yang berliburan tetap kami imbau untuk tidak sembrono dan menjaga barang bawaannya,” imbuhnya.

Selain menerjunkan personil di tempat wisata, lanjut Hari, Polres Kolaka Utara juga mengerahkan unit patroli untuk menjaga keamanan selama liburan. “Patroli dilakukan sebagai antisipasi pelaku kriminal dan mengantisipasi dari berbagai hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Related Posts