Beri Rasa Aman Bagi Pemudik, Personel Polres Kolaka Utara Tingkatkan Pengamanan di Pelabuhan Tobaku

      Tribratanewspolreskolut.com – Memberikan rasa aman bagi pemudik, baik yang datang dan bepergian dari pulau Sumba jelang Idul Fitri 1440 H, Kepolisian Resor (Polres) Kolaka Utara terus meningkatkan pengamanan di setiap objek vital yang digunakan oleh pemudik baik itu bandara maupun pelabuhan.

Sejalan dengan tingginya volume arus mudik, jajaran Polres Kolaka Utara telah menggelar kegiatan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Anoa 2019 terhitung sejak tanggal 29 Mei 2019 hingga tanggal 10 Juni 2019 mendatang.

Bahkan Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, S.I.K., telah menurunkan sejumlah personel untuk melakukan patroli, maupun operasi secara menyeluruh, serta membangun Pos Pelayanan maupun Pengamanan Ketupat Anoa 2019 di beberapa titik objek vital masyarakat.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya situasi mudik yang tidak kondusif di tengah membludaknya jumlah pemudik yang memenuhi pelabuhanTobaku. Dimana sudah menjadi agenda tahunan, bahwa setiap menjelang hari raya idul fitri, situasi di Pelabuhan Tobaku, akan dipenuhi pemudik, hal ini dikarenakan kapal laut  merupakan satu-satunya akses yang bisa dijangkau untuk bisa keluar dan masuk ke Kabupaten Kolaka Utara Propinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra ),Kabupaten Wajo Pelabuhan Siwa Propinsi Sulawesi Selatan ( Sulsel ) .

“Hari ini personel Pos Pam Opersai Ketupat yang berada di Pos Pam Pelabuhan Tobaku bersama beberapa anggota melakukan patroli di setiap objek vital yang dilewati para pemudik, tentunya kami berharap dengan kehadiran kami (Polres Kolaka Utara) masyarakat dapat menjalankan mudik dengan aman dan nyaman. Kepolisian yang berjaga selalu siap memberikan bantuan kapanpun masyarakat membutuhkan, anggota kami siaga 1×24 jam untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pemudik” Ujar salah satu Personel Pos Pam yang berada di Pos Pam Pelabuhan Tobaku saat dikonfirmasi  tadi.

“Pengamanan dan patroli pada setiap objek vital ini, dilakukan untuk memberikan  pelayanan yang terbaik bagi masyarakat khususnya para pemudik yang ingin melintas di Pelabuhan Tobaku yang habis melaksanakan mudak dan balik dari merayakan  lebaran bersama keluarga”, pungkasnya.

Related Posts