Wakapolres Kolaka Utara Tinjau Langsung Sejumlah Objek Wisata

        Tribratanewspolreskolut.com – Libur lebaran, kunjungan wisatawan ke tempat wisata di Kolaka Utara mengalami peningkatan, seperti halnya twmpat wisata Pantai Berova di wilayah Kecamatan Lasusua dan wisata alam Danau Biru di Kecamatan Wawo.

Keramaian di tempat-tempat wisata juga memunculkan kerawanan-kerawanan, mulai kecelakaan hingga tindak kriminal. Karena itu, Kepolisian Resor Kolaka Utara untuk di libur lebaran ini lebih memfokuskan pengamanan di tempat-tempat wisata.

“Kami menempatkan sejumlah personil di titik – titik tertentu yang dianggap rawan berpotensi terjadi kecelakaan, dan rawan kriminalitas. Termasuk yang menjadi atensi adalah tempat wisata,” kata Wakapolres Kolaka Utara, Kompol Nurdin, S.Sos, M.M, kepada media Tribratanewspolreskolut.com saat meninjau langsung di Pantai Berova, Lasusua, Kamis

Pihaknya berharap dengan hadirnya kepolisian, dapat memberikan rasa aman dan tenang untuk melaksanakan rekreasi di Kolaka Utara.

“Dengan hadirnya pihak kepolisian,  ini sebagai wujud agar warga masyarakat bisa menikmati liburannya dengan aman dan nyaman saat berwisata di Kolaka Utara,” kata wakapolres.

Saat ditemui usai dampingi, Wakapolres Kolaka Utara, Kapolsek Lasusua, IPTU Jamrin Rice, SH menambahkan, animo masyarakat yang berwisata ke Lasusua cukup besar, itu bisa terlihat dari jumlah volume kendaraan yang melintas di jalur Lasusua yang mengakibatkan Jalur Lasusua Cukup ramai.

“Para wisatawan di dominasi dari luar daerah Lasusua, seperti dari warga kecamatan tang berdekatan dengan kecamatan lasusua dan dari warga dari kabupaten lain yang melaksanakan mudik lebaran di Kabupaten Kolaka Utara lainnya,” kata Kapolsek.

Kapolsek Lasusua, menambahkan melihat Animo masyarakat yang begitu besar maka kami kerahkan seluruh personil yang ada untuk pengamanan di Seluruh area wisata.

“Kami perintahkan kepada semua anggota untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung yang berwisata di Lasusua, jadi bagi pengunjung tidak perlu takut atau pun ragu jika memerlukan bantuan kepada kami,” pungkasnya.

Related Posts