Pelayanan Prima, SPKT Polres Kolaka Utara Berikan Pelayanan Humanis Kepada Masyarakat

   Tribratanewspolreskolut.com – Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kolaka Utara terus meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Senin (10/06/2019)

Dalam kegiatan pelayanan kepada masyarakat SPKT Polres Kolaka Utara memberikan pelayanan berupa melayani masyarakat yang datang mengurus Surat Tanda Lapor Kehilangan di ruang pelayanan SPKT Polres Kolaka Utara.

Semua pelayanan kepada masyarakat dilakukan secara humanis dan profesional sehingga terwujud pelayanan prim Kepolisian di masyarakat.

Kedatangan seorang Laki-laki warga Sesa Sawangoha Kecamatan Kodeoha yang bernama Moh Asis (52) mengaku telah kehilangan kartu ATM, sehingga dengan segera Briptu Okta membuatkan Surat Keterangan Tanda Lapor Kehilangan untuk proses pengajuan kartu ATM miliknya yang baru.

Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, SIK melalui Kasubang Humas Aipda HAri Hermawan, SH menyampaikan bahwa SPKT Polres Kolaka Utara akan terus meningkatkan mutu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih humanis dan Profesional agar masyarakat merasa puas atas pelayanan di SPKT Polres Kolaka Utara.

Kasubang Humas Aipda Hari Hermawan,SH menjelaskan bahwa semua pelayanan kepolisian adalah “gratis” kecuali pelayanan SKCK karena masuk PNBP yang sudah ditetapkan oleh negara. “Masyarakat tidak perlu keluar uang untuk mengurus surat kehilangan, kami jamin,” jelas Aipda Hari Hermawan,SH

Lanjut Kasubag Humas bahwa pelayanan gratis ini merupakan wujud peningkatan mutu pelayanan zona integritas bebas pungli Polres Kolaka Utara, yang mana setiap pelayanan kepolisian masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun.

Moh Asis mengaku puas atas pelayanan yang diberikan oleh Polres Kolaka Utara dan menurutnya petugas Polres Kolaka Utara sangat baik dalam menyambut kedatangannya. “Bapak polisi sangat ramah dan humanis, selain itu juga tidak dipungut biaya,” tuturnya.

Related Posts