Musim Penghujan dan Berangin, Sat Sabhara Polres Kolaka Utara Patroli Siaga Bencana

   Tribratanewspolreskolut.com – Sat Sabhara Polres Kolaka Utara yang di pimpin oleh KBO Sabhara IPDA SUJANA, bersama dengan anggota Sabhara melaksanakan patroli siaga bencana, Kali ini Sat Sabhara melaksanakan patroli siaga bencana bersama anggotanya terlihat berhenti di sungai desa batu ganda dan desa ulukalo kecamatn Lasusua untuk melaksanakan pemantauan setiap kali turun hujan dan memberikan tanda peringatan kepada masyarakat. Selasa 11/6/2019.

Saat dikonfirmasi selesai kegiatan IPDA SUJANA mengatakan patroli ini dilakukan di wilayah yang rawan rawan banjir dan tanah longsor, oleh karena itu segala aspek maupun proses yang terkait dengan upaya-upaya penanggulangan bencana kami selalu siap siaga, ucapnya.

Sementara di temui pada kesempatan terpisah kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, SIK,melalui Kasat Sabhara IPTU Tasakka menjelaskan saat ini musim penghujan yang sudah dirasakan saat ini dan maka tidak menutup kemungkinan terjadi bencana alam dan tanah longsor, jelasnya.

Lebih lanjut IPTU Tasakka., menambahkan bahwasanya unit patroli siaga bencana ini harus aktif demi terciptanya situasi wilayah hukum Polres Kolaka Utara yang aman dan kondusif, ungkapnya.

Masih kata IPTU Tasakka., dengan quick respon yang dilakukan oleh anggota setiap melaksanakan patroli, maka segala bentuk informasi terkait permasalahan tentang bencana alam dapat segera direspon dengan cepat,” sehingga masyarakat betul-betul merasakan kehadiran Polri ditengah masyarakat,” imbuhnya.

” Ini dilakukan agar tidak ada korban khususnya bencana longsor dan banjir maka langkah preemtif yang telah dilakukan pihaknya untuk mewujudkan warga masyarakat yang aman serta meminimalisir resiko korban yang diakibatkan bencana tanah longsor,” Pungkas Kasat Sabhara IPTU Tasakka.

Related Posts