Sambut HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Kolaka Utara Gelar Kegiatan Sosial

    Tribratanewspolreskolut.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara Polri tahun 2019, Polres Kolaka Utara melaksanakan sejumlah kegiatan, diantaranya melaksanakan bakti sosial (baksos), Kamis (20/6/19).

Baksos langsung dipimpin Kapolres Kolaka Utara, AKBP Susilo setiawan, SIK yang didampingi Waka Polres, serta seluruh perwira dan anggota Polres serta ibu-ibu Bhayangkari Polres Kolaka Utara serta di hadirin oleh camat kodeoha Hidayat Saing, S.S., M.Si, Pimpinan Pondok pesantren sekaligus Panti Asuhan Al-Arfah Musliadi S.Sos.

Di sela-sela kegiatan itu, Kapolres menuturkan, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara tahun ini, pihaknya antara lain melakukan anjangsana sekaligus menyerahkan bantuan berupa sembako kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Arfah desa awangaoha Kec. Kodeoha Kab. Kolaka Utara.

 

“Puncak peringatan HUT ke-73 Bhayangkara pada 1 Juli 2019 mendatang, melaksanakan upacara di Mapolres. Ini merupakan kegiatan rutin tahunan Polres setiap menyambut HUT Bhayangkara. Karena mungkin setiap Polres pasti melakukan hal yang sama,” ujar Kapolres.

Kapolres berharap, melalui momen HUT Bhayangkara ini dapat memberikan manfaat tersendiri bagi seluruh personil Polres Kolaka Utara serta masyarakat yang menjadi objek dan sasaran kegiatan. Melalui kegiatan ini juga diharapkan masyarakat memahami bahwa tugas Polri tidak hanya di bidang keamanan saja, namun salah satunya kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan baksos.

Baksos yang dilakukan Polres Kolaka Utara ini adalah bentuk sosial serta peduli sekaligus menjalin kedekatan kepada masyarakat. “Kami ingin menjalin hubungan yang semakin baik dengan masyarakat. Apa yang sudah kita jalin kami perkuat dan erat. Dengan kegiatan Baksos ini demi mewujudkan kemitraan polisi dengan masyarakat yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, terselenggaranya kegiatan baksos ini karena sudah merupakan tekad dan komitmen kepolisian bahwa polri adalah bagian dari masyarakat.

“Sedikit membantu masyarakat yang tidak mampu sudah merupakan kewajiban kita bersama. Dengan memberikan bantuan ini kita bisa ikut meringankan beban orangtua yang kurang mampu,” harapnya.

Related Posts