HUT Bhayangkara ke-73, Sat Binmas Polres Kolaka Utara, Adakan Lomba Pos Kamling

    Tribratanewspolreskolut.com – Dalam rangka HUT Bhayabgkara ke 73, Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Kolaka Utara mengadakan Lomba Pos kamling tingkat Polsek dalam wilayah Polres Kolaka Utara.

Pos Kamling yang diperlombakan terlebih dahulu akan dikunjungi oleh Personil Sat Binmas untuk dinilai dari berbagai aspek antara lain bangunan, fungsi, kelengkapan, sarana dan prasarana serta kesiapan baik petugas jaga dan lain sebagainya.

Ada 7 poskambling dari 7 Polsek yang dinilai, masing-masing ada di wilakum Polsek Ranteangin, Polsek Lasusua, Polsek Kodeoha, Polsek Ngapa,Polsek Pakue, Polsek Batuputih, dan terakir Polsek Tolala.

Setiap Polsek mengikutsertakan 1 Poskamling terbaiknya, Dari 7 Polsek dalam wilkum Polres Kolaka Utara.

Tim yang turun ke lokasi Pos Kamling dan melakukan penilaian dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Kolaka Utara.

Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, SIK melalui Kasat Binmas AKP Hasanuddin menyampaikan, bahwa perlombaan pos Siskamling untuk memberikan semangat serta lebih menggiatkan keberadaan dan pelaksanaan serta tugas fungsi Pos Kamling.

“Pos Kamling memiliki banyak fungsi, tidak hanya sebagai Pos Pengamanan di suatu permukiman namun juga sebagai tempat memberikan bantuan atau pertolongan pertama kepada warga,” kata AKP Hasanuddin, Senin (24/06/2019).

Disampaikannya, Pos Kamling juga sebagai sarana petunjuk bagi masyarakat atau tempat bertanya apabila ada warga yang tersesat atau mencari alamat.

“Nanti juaranya akan diumumkan pada pelaksanaan acara puncak peringatan hari Bhayangkara ke-73.” tegasnya.

 

Related Posts