Bhabinkamtibmas Polsek Ngapa Lakukan Pengawasan Penyaluran Rastra

    Tribratanewspolreskolut.com – Bhabinkamtibmas Polsek Ngapa, Polres Kolaka Utara Brigadir JAMINUDDIN, melakukan pengawasan penyaluran bantuan sosial (bansos) Beras Sejahtera (Rastra) di Desa Tadoumera, kecamatan Ngapa, kabupaten Kolaka Utara, Selasa (25/6/2019) kemarin.

Kegiatan ini diawali dengan penyerahan satu karung beras secara simbolis oleh Kepala Desa Tadoumera kepada salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan kemudian dilanjutkan dengan pembagian rastra kepada kepala keluarga/KPM sesuai dengan daftar nama yang telah tersedia.

Bhabinkamtibmas Polsek Ngapa Brigadir Aminuddin saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Kolaka Utara, menjelaskan, rastra ini disalurkan kepada 39 Kepala Keluarga (KK).

”Penerimaan Ranta ini dari bulan Mei sampai dengan bulan Juni 20129, jadi untuk dua bulan setiap KK membawa pulang rastra 20 kg”, kata Brigadir Aminuddin.

Dalam rangka mengawasi aliran Bansos dari pusat ke daerah agar tepat sasaran, Polri membentuk Satgas Bansos yang tugasnya memantau, mengawasi dan menegakkan hukum bila ada indikasi adanya penyimpangan.

“Pengawasan tidak hanya Rastra tapi berlaku kepada seluruh bansos kepada yang mempunyai hak, mulai dari program keluarga harapan (PKH), hingga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)”, pungkasnya.

Related Posts